Lovamil Berbagi Cinta Diikuti Ratusan Ibu Hamil di Puskesmas Cikakak

Kegiatan Lovamil Berbagi Cinta di Puskesmas Cikakak, Palabuhanratu, Sukabumi pada Sabtu (13/7/2019).

RADARSUKABUMI.com – Lovamil Berbagi Cinta. Adalah sebuah kegiatan edukasi ibu hamil dengan sosialisasi cek USG oleh dr. Mira, SPOG yang digelar oleh Lovamil di Puskesmas Cikakak, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (13/7/2019).

“Acara ini terselenggara mengingat kurangnya edukasi kepada masyarakat terhadap penanganan masa kehamilan dan pentingnya nutrisi yang cukup saat masa kehamilan saat ini masih kurang,” kata BR Kalbe Nutritionals Branch Sukabumi Irfan Syafriansyah kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (13/7/2019).

Irfan menyebutkan, acara Lovamil Berbagi Cinta mendapat dukungan dan respons positif dari Puskesmas Cikakak. Sebanyak 135 orang secara antusias mengikuti acara ini yang dibagi 2 kloter pagi dan siang, yaitu dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

“Kami dari Lovamil akan terus berperan aktif memberikan edukasi masyarakat melalui program Lovamil Berbagi Cinta yang diselenggarakan di Puskesmas Cikakak,” ujar Irfan.

Irfan juga mengatakan, Lovamil didamping oleh tim bidan Puskesmas Cikakak melakukan pemeriksaan kandungan kepada peserta Lovamil Berbagi Cinta. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merubah perilaku ibu hamil tentang pentingnya nutri 1.000 HPK (hari pertama kehidupan).

Dijelaskan, kecukupan nutrisi yang ada di Lovamil sudah mencukupi di saat masih ada ibu hamil yang merasa tercukupi hanya dengan pemilahan pola makan saja.

“Dampak dari kurangnya nutrisi pada ibu hamil dapat menyebabkan komplikasi seperti pendarahan, berat badan tidak normal, mudah letih, nafsu makan berkurang dan anemia,” papar Irfan.

Kegiatan Lovamil Berbagi Cinta merupakan kegiatan dari Kalbe Nutritionals yang berkomitmen untuk menyediakan nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui yang sesuai dan rasanya enak. Serta membantu mengurangi angka kematian ibu dan buah hati.

Lovamil merupakan susu untuk membantu memenuhi nutrisi ibu hamil sampai menyusui dengan kandungan yang sesuai. Lovamil juga membantu untuk optimalkan pertumbuhan sang buah hati dan agar ibu tetap aktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

(adv/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *