Laptop Rasa Smartphone

istimewa BARU: Samsung Galaxy Book S, laptop rasa smartphone yang diluncurkan bersama Galaxy Note 10 Series.

NEW YORK, RADARSUKABUMI.com – Samsung menggelar acara meriah di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS). Pada acara yang dihelat pada Rabu (7/8) waktu setempat atau Kamis (8/8) dini hari di Indonesia itu mengungkap smartphone flagship terbaru, Samsung Galaxy Note 10 (reguler) dan Galaxy Note 10 Plus.

Selain jajaran Galaxy Note 10, Samsung juga ambil kesempatan untuk meluncurkan laptop supertipis Galaxy Book S. Samsung Galaxy Book S yang diungkap berbarengan dengan lini Galaxy Note 10 itu merupakan perangkat always on yang dikatakan sebagai laptop rasa smartphone.

Bacaan Lainnya

Director of US Product Strategy and Marketing Mobile Computing Samsung Electronics Hassan Anjum mengatakan, Galaxy Book S merupakan era baru perangkat komputer dengan konektivitasnya. “Ini adalah kombinasi antara laptop dan smartphone. Galaxy Book S adalah representasi dari kekuatan komputer dengan keringkasan smartphone,” ujarnya di panggung acara Samsung.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Book S hadir dengan layar 13,3 inci Full HD bermaterial TFT. Sebagai perangkat always on, Samsung Galaxy Book S juga hadir dengan konsep 2 in 1 menggunakan layar sentuh.
Laptop ini menawarkan gagasan always on dan always connected dengan sokongan chipset Qualcomm 8cx 7 mm 64-bit Octa-coredengan koneksi LTE. Lainnya dari sektor jeroan adalah RAM 8 GB LPDDR4X dan storage 256/512 GB serta dukungan MicroSD sampai 1 TB.

Nilai jual lain dari laptop always on ini adalah kekuatan baterainya yang diklaim sanggup bertahan hingga 23 jam penggunaan. Menariknya lagi, Samsung Galaxy Book S menunjang koneksi dan pengisian daya menggunakan USB Type-C.

Samsung Galaxy Book S rencananya bakal mulai dijual di pasar AS pada September mendatang. Urusan kantong, laptop dengan bobot 0,96 Kg ini akan dijual ke pasaran dengan harga mulai USD 999 atau setara dengan Rp 14,3 jutaan.

 

(ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *