Berburu Kuliner Maknyus di Asmi Balakecrakan

  • Whatsapp

SUKABUMI – Bisnis kuliner kini mulai menjamur di Kota Sukabumi. Beragam aneka menu pun ditawarkan di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Mochi ini. Seperti salah satunya penyanyi asal Sukabumi, Puri Asmi yang kini mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan membuka usaha kuliner Resto Asmi Balakecrakan di Jalan Cimanggah, Cikole, Kota Sukabumi.

Sukses menjadi seorang penyanyi, ternyata tidak membuat wanita cantik bernama asli Puri Pertiwi itu mencoba peruntungan baru dengan terjun ke usaha kuliner di Sukabumi. Dirinya membuka resto di tempat kelahirannya di Sukabumi, dengan membuka resto masakan khas Sunda.

“Nama restonya “Asmi Balakecrakan”, nama Asmi sendiri diambil dari almarhum papah Yan Asmi sebagai bentuk dedikasi juga kepada beliau dan Asmi singkatan dari Asli Sukabumi. Insya Allah akan menampilkan menu-menu Sunda khas Sukabumi,” terangnya kepada Radar Sukabumi.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami turut hadir dalam pembukaan resto Asmi Balakecrakan pada Minggu (28/10).Tidak hanya pintar bernyanyi, Puri juga pintar memasak. Untuk itulah, ia pun semakin mantap untuk membuka usaha kuliner.

Dikatakannya, resto Balakecrakan yang dirintisnya itu mengusung kuliner tradisional Sunda. Namun dikemas dengan suasana kafe yang kekinian atau modern, sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Menu-menu yang tersedia di tempatnya, kata Puri, merupakan resep turun temurun dari keluarga. Bahkan beberapa diantaranya merupakan makanan yang sering dibuat dan kesukaan ayahnya, seperti ayam ungkep.

“Makanan unggulan kita di sini Beleketek Ma Nini dan tumis ikan peda balakecrakan, harga di sini kita juga relatif dan terjangkaulah untuk warga Sukabumi, apalagi untuk anak-anak mudanya,”tutupnya.

 

(wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *