KPR DP Nol Persen untuk ASN dan TNI/Polri

net ILUSTRASI: Rumah sederhana yang banyak diminati calon konsumen.

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ada tawaran menarik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota TNI/Polri yang belum memiliki hunian. Pameran Properti Expo (IPEX) yang digelar PT Bank Tabungan Negara Tbk siap memfasilitasi uang muka (DP) nol persen bagi ASN, dan angggota TNI/Polri yang ingin membeli rumah lewat cara kredit sepanjang pameran.

“Uang muka dari nol persen kami khususkan bagi pegawai negeri atau aparatur sipil negara, TNI, dan Polri yang memiliki payroll di BTN,” kata Dirut Maryono dalam keterangannya di Jakarta.

Pada IPEX ini, BTN juga merangkul pengembang rumah KPR Non-Subsidi yang memberikan subsidi bunga kurang lebih 2 persen selama 1 tahun. Perseroan mengincar nilai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp5 triliun, dari ajang pameran properti tahunan tersebut.

Maryono meyakini kondisi semester II-2019 menjadi lahan subur bagi sektor properti. Hal ini didukung oleh suhu politik yang relatif stabil usai Pemilu, melonggarnya suku bunga, hingga banyak proyek infrastruktur yang selesai tahun ini.

Adapun, nilai izin prinsip KPR tersebut terdiri atas Rp4,5 triliun dari segmen KPR Non-Subsidi, dan sisanya KPR Subsidi. Properti yang dipamerkan di IPEX pun beragam mulai dari rumah susun, rumah tapak, ruko, kios, kondominium, hingga kondotel. Harga hunian yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari Rp135 juta hingga Rp5 miliar dengan lokasi tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Hingga Juni 2019, emiten bersandi saham BBTN ini mencatatkan penyaluran KPR yang tumbuh di level 21,53 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp188,82 triliun dari Rp155,36 triliun di bulan yang sama tahun lalu. Dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah, per 30 Juni 2019, BTN juga telah menyalurkan kredit perumahan untuk 424.863 unit rumah atau senilai Rp36,42 triliun.

Pada gelaran IPEX ke-18 ini, BTN juga menawarkan tenor KPR maksimal hingga 30 tahun. Sementara, tenor Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ditawarkan sampai dengan maksimal 20 tahun. “Kami membuka diri ke seluruh lapisan masyarakat dengan produk KPR yang diracik sesuai dengan kemampuan masyarakat, termasuk para milenial melalui KPR Gaess yang sudah diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu,” kata Maryono.

 

(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *