Kimia Farma Siapkan Dua Layanan Baru

SUKABUMI – Guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) membuka cabang apotek ke-15 unit bisnis Sukabumi di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (6/9).

Unit apotek terbaru ini dilengkapi dengan fasilitas terpadu yang dibangun sebagai upaya memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan, sekaligus untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Sukabumi.

Kepada Radar Sukabumi, Manager Bisnis Sukabumi PT. Kimia Farma Apotek Aden Ekajati mengatakan, hadirnya apotek baru di Sukabumi untuk mengcover seluruh layanan kepada masyarakat, supaya lebih dekat dengan masyarakat.

“Jadi untuk masyarakat di sekitar Citamiang atau pun di lingkungan terdekat, bisa ke apotek yang di Jalan Pelabuhan II daripada harus ke pusat kota,”terang Aden.

Apotek terbarunya itu hanya menyediakan layanan untuk resep obat dan swalayan farmasi. Selain itu, di sini juga menyediakan layanan konsultasi obat dengan apoteker yang selalu standby di Apotek Kimia Farma Jalan Pelabuhan II tersebut.

Selain itu, Kimia Farma juga terus melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Seperti pelayanan obat delivery.

“Masyarakat bisa menghubungi apotek terdekat untuk memesan obat, nanti petugas kami yang antarkan sesuai tempat tujuan, pembayarannya bisa via transfer ataupun saat obat diterima konsumen,”ucapnya.

Menurutnya, pelayanan delivery sebagai bentuk layanan untuk memudahkan dan memberikan rasa nyaman kepada konsumen sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke apotik untuk membeli obat. Cukup dengan pemesanan melalui telepon.

“Untuk saat ini masih menggunakan telepon, kedepan kita mungkin akan melalui online juga,”harapnya.

Pihaknya juga tidak hanya melayani pemesanan obat, tetapi juga menyediakan jasa klinik, laboratorium klinik, konsultasi apoteker dan penyedia kosmetik. Dalam waktu dekat, akan kembali menambah dua cabang baru di Sukabumi dan Cianjur.

Sementara itu, di pembukaan cabang terbarunya kemarin, disediakan jasa layanan pemeriksaan penyakit tidak menular secara gratis, donor darah dan pap smear.

“Lumayan tadi banyak yang tertarik terutama untuk pemeriksaan kesehatan dan pap smear, acaranya hanya satu hari saja saat pembukaan,”tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *