KEMS Siap Hadirkan IPPO

SUKABUMI – Komunitas Entrepeneur Muda Sukabumi (KEMS) berencana bakal menghadirkan motivator muda, Ippo Santosa. Rencana tersebut dikemas dalam seminar sehari di salah satu hotel Kota Sukabumi, 1 Oktober mendatang.

Ketua KWMS, Neng Awalia Farida menyebutkan, “saat ini sekitar 50 persen sudah mendaftar. Untuk mendapatkan tempat VVIP, tiketnya Rp300 ribu plus bonus tiga buku karya Ippo Santosa.
Sedangkan yang membayar tiket Rp200 ribu hanya mendapatkan tiket dan snack saja. Rencananya seminar itu hanya sampai dzuhur,” kata Awalia, kemarin (7/9).

Saat ini, komunitas yang belum lama dibentuknya itu didominasi warga Kabupaten Sukabumi. Mereka yang tergabung rata-rata produksi dan penjual produk usaha kecil menengah UKM) atau home industri. Selain itu, ada juga di bidang pertanian dan jasa.

“Banyak wirasasta pemula yang masih memiliki kendala. Rata-rata kendalanya pada pemasaran. Makakanya kita intens melakukan pertemuan untuk mencarikan solusi-solusi,” kata Dosen Kewirausahaan Sekolah Tinggi Agama Islam Sukabumi (STAIS), Aeni latifah.

Menurut Aeni, kini dirinya juga menggarap beberapa bidang usaha. Terlebih ia memiliki pengalaman yang diturunkand ari sang ayah.

“Apapun bisa menjadi peluang bisnis. Sekarang yang memasarkan kacang procira. Kacang ini tanpa kolesterol. Pemasarannya sudah sampai ke Malaysia. Kacang ini yang mengetes pertama mantan Presiden RI, Pak SBY,” tuturnya.

Ia berharap, dalam kegiatan seminar nanti bisa berlangsung sesuai target. Sehingga, dari hasil seminar ini bisa menjadi solusi bagi para pemuda yang ingin berwira usaha.(cr11/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *