Kawanua Florist Kebanjiran Order

SUKABUMI – Perajin papan bunga di Kawanua Florist Kota Sukabumi kebanjiran pesanan. Kali ini orderan datang dari pelanggan yang hendak mengucapkan selamat atas penyelenggaraan wisuda dan untuk acara pernikahan.

Saking ramainya, sebanyak lima sampai sepuluh papan bunga dan 15-20 buket bunga terjual setiap harinya. Jumlah ini lebih banyak dibanding orderan yang datang di bulan biasa yang hanya separuhnya.

“Memang di bulan ini banyak pelanggan yang memesan karangan papan bunga, karena mungkin di bulan ini musimnya banyak orang yang nikah dan wisuda,”ujar Hasan Ari Maulana, perajin papan bunga saat ditemui Radar Sukabumi di Toko Kawanua Florist, Kota Sukabumi, Rabu(1/8).

Perajin karangan bunga yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.96, Kota Sukabumi itu menyebut, lonjakan permintaan kali ini mencapai dua kali lipat dibanding bulan-bulan biasanya.

“Sebenarnya yang paling meningkat penjualan itu pada umumnya saat lebaran Idul Fitri, tetapi karena di bulan ini banyak masyarakat yang melangsungkan pernikahan, Alhamdulillah dalam sehari pendapatan mencapai Rp1 juta bahkan bisa lebih untuk penjualan buket bunga saja per harinya,”paparnya.

Pada bulan biasa, peminat karangan bunga terbatas untuk ucapan duka cita, peresmian kantor/instansi, ulang tahun kantor dan ucapan sukses pegawai berprestasi.Jika dihitung rata-rata dalam sehari, Hasan hanya mampu menjual dua hingga tiga karangan bunga. Tidak ada patokan harga yang pasti, harga pun menyesuaikan permintaan pemesan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *