Jajanan Mie Lidi Pencentak Laba,, Modal Rp 5 Juta, Produk Tersebar di Pulau Jawa hingga Sulawesi

Peluang usaha kuliner di Kota Sukabumi, makin menjanjikan saja. Salah satunya adalah jajanan nostalgia lidi-lidian atau mi lidi. Bagaimana camilan jadul itu bisa terkenal lagi? Berikut ceritanya.

SASQIA PUTRI R, Sukabumi

Kini jajanan tempo dulu lidi-lidian, sudah banyak di pasaran. Salah satunya Mi Lidi Osyin yang terkenal di Sukabumi. Nama Osyin disematkan, lantaran mi ini berasal dari Jepang.

Popularitas mi Osyin dapat menjadi potensi bisnis yang sangat menguntungkan. Salah satu warga yang sudah membuktikannya adalah Iega Yudha Perwira yang menggarap serius binis mi lidi tersebut.

Iega memulai bisnis mi lidi sejak 2011 lalu. Dimulai dengan modal awal sebesar Rp 5 juta dan membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyiapkan konsep bisnis dan produksi.

Dalam mengembangkan usahanya, produk buatannya punya keunggulan lain dari produk serupa yang dijual di pasaran. Dimulai dari kemasan yang terlihat unik, mi dibungkus dengan tabung mika bening seberat 150 gram.

Sedangkan dari segi rasa, mi lidinya memiliki varian rasa yang banyak seperti pedas, jagung bakar, keju, barbeque dan masih banyak lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.