IOH Kembali Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

IOH CIANJUR
IMPOIN BERGERAK BERI PELAYANAN KESEHATAN: IOH fokus memberikan bantuan pada barang primer di masa pemulihan pascabencana di tiga titik yakni Kampung Munjul 2 RT.02/06 Desa Gasol Kecamatan Cugenang, Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang, dan Kampung Ciputri Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

SUKABUMI – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kembali menyalurkan donasi dari pelanggan dan karyawan melalui penukaran IMPoin dan juga transfer ke rekening lembaga yang ditunjuk. Hasil donasi tersebut dikonversi menjadi bantuan pemulihan pascabencana bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian IOH kepada masyarakat dan merupakan bagian dari pilar Filantropi di program CSR IOH untuk mendistribusikan bantuan masyarakat terdampak bencana alam, termasuk penyediaan layanan kesehatan sesuai kebutuhan, dan komunikasi gratis melalui inisiatif Tanggap Darurat Bencana.

Bacaan Lainnya

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan penyaluran bantuan kami di masa pemulihan ini merupakan wujud komitmen kami dalam menerapkan program yang berkelanjutan.

“IOH juga menggandeng berbagai mitra strategis untuk memberikan bantuan yang tepat sesuai kebutuhan korban bencana. Karenanya, kami memang memfokuskan bantuan pada jenis-jenis barang primer sebagai konsumsi dasar masyarakat terdampak bencana. Semoga keadaan berangsur membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/1).

Dalam masa pemulihan pascabencana, IOH juga memberikan bantuan lainnya berupa tambahan logistik, bahan makanan pokok, susu, paket hygiene family kit, paket baby need, paket woman need, bantuan terpal, kasur sebagai alas tidur, bantuan selimut dan tenda prioritas untuk ibu dan bayi. Tidak hanya itu, IOH menyediakan kebutuhan air bersih siap minum, pelayanan kesehatan serta sesi konseling dan trauma healing.

Aktivitas penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara langsung di tiga titik lokasi yang berbeda, diantaranya Kampung Munjul 2 RT.02/06 Desa Gasol Kecamatan Cugenang, Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang, dan Kampung Ciputri Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

IOH sebelumnya mengajak pelanggan dan karyawan untuk turut berdonasi secara langsung atau dengan menukarkan IMPoin yang dimiliki. Donasi yang terkumpul disalurkan oleh ZIS Indosat yang merupakan lembaga penyalur zakat resmi dari IOH. Selain itu IOH juga bekerja sama dengan Yayasan Filantra yang memungkinkan pelanggan melakukan transfer untuk berdonasi kebutuhan kelompok rentan seperti bayi, wanita, dan lanjut usia, dengan total penerima manfaat sekitar 5.000 orang. (*/sri)

Pos terkait