Incar 700 Ribu Nasabah Anyar, Ini Strategi Pegadaian

LAYANAN: Petugas menjelaskan produk PT Pegadaian kepada pengunjung di Bandung, Jawa Barat.

SURABAYA, RADARSUKABUMI.com – Hingga akhir 2019, PT Pegadaian memasang target jumlah nasabah mencapai 12,3 juta.
Pada Juni lalu, realisasi target jumlah nasabah mencapai 12,1 juta. Hingga akhir tahun, pihaknya pun menargetkan bisa 600–700 ribu nasabah baru.
Karena itu, Pegadaian melakukan sejumlah terobosoan untuk mewujudkan target tersebut. Diantaranya menggandeng kemitraan dengan perusahaan BUMN maupun swasta. Khusus di Surabaya, Jawa Timur, perseroan pelat merah itu menggandeng 12 perusahaan.

Direktur Utama (Dirut) Pegadaian Kuswiyoto menyatakan, sinergi tersebut merupakan bagian dari strategi bisnis perseroan. Pihaknya memaksimalkan kemitraan sebagai kanal distribusi.

Bacaan Lainnya

“Kemitraan ini dilakukan untuk menutupi kelemahan masing-masing sehingga bisa lari bersama-sama. Apalagi, pasar gadai yang belum tergarap masih terbuka luas sehingga ini diharapkan memberikan manfaat bagi semua pihak,” ujarnya.
Selain itu, Pegadaian juga akan meluncurkan Gold Card yang dapat digunakan untuk transaksi dengan underlying menggunakan tabungan emas yang disimpan di Pegadaian.
Seiring gencarnya menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan, pihaknya optimistis jumlah nasabah bisa terus bertambah.

“Sampai akhir tahun, minimal ada tambahan 600–700 ribu nasabah baru,” ucapnya.
Dia pun mencontohkan, selain karyawan dari para mitra, potensi penambahan nasabah lewat kemitraan tersebut bisa datang dari supplier maupun distributor.

(res/c14/oki/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *