Harga Daging dan Telur Ayam Turun

SUKABUMI — Harga daging dan telur ayam di Pasar Tradisional Kota Sukabumi mulai berangsur menurun, kemarin (20/7). Dari data yang dihimpun Radar Sukabumi, harga daging ayam yang asalnya mencapai Rp45 ribu per kilogram saat ini menjadi Rp43 ribu per kilogram. Sementara, harga telur ayam sebelumnya sebesar Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp25.500 per kilogram.

Salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Gudang Kota Sukabumi, Suheni (48) mengatakan, turunnya harga daging ayam sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir ini. Kendari demikian, penurunan harga tersebut terbilang masih terlalu tinggi. “Penurunan harga daging ayam sudah dari tiga hari terakhir ini. Tapi, masih tinggi hanya turun Rp 2 ribu per kilogram,” kata Suheni kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Suheni menjelaskan, ideal harga daging ayam di Kota Sukabumi yakni seharga Rp35 ribu per kilogram. Sehingga, masyarakat banyak yang membeli. “Kalau sekarang mah masih sepi. Makanya kita pun hanya sedikit menyetok daging ayam takutnya tidak laku,” ucapnya.

Sementara itu, pedagang telur Asep (52) menjelaskan, harga telur ayam sudah turun sejak lima hari terakhir. Turunya harga tersebut, terjadi secara bertahap. “Sudah mulai turun. Tapi berangsung, mulai dari Rp500 penurunannya,” jelasnya.

Menurut Asep, harga terlur yang dijualnya masih relatif tinggi. Standarnya, harga telur itu Rp22 ribu samapai Rp23 ribu per kilogram. “Lebih bagus sih bisa di angka Rp20ribu. Tapi di angka Rp23ribu pun sudah cukup ideal,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *