Harga Cabai Merah di Sukabumi Makin Pedas, Tembus Hingga Rp45 Ribu Perkilogram

  • Whatsapp
pedagang cabai di pasar tradisional Kota Sukabumi
Salah seorang pedagang cabai di pasar tradisional Kota Sukabumi saat melayani pembeli.

SUKABUMI – Harga komuditas Cabai merah besar di Pasar Tipar Gede dan Pasar Pelita Kota Sukabumi, terus mengalami lonjakan hingga tembus seharga Rp45.000. Sebelumnya harga harga cabai tersebut hanya Rp40.000 perkilogram. Peningkatan harga ini, terjadi akibat pasokan dari petani mengalami penurunan.

Kasi Pengawasan Barang Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Moh. Rifki menjelaskan, saat ini terdapat beberapa Bapokting mengalami peningkatan harga diantaranya, Cabe merah besar lokal naik dari Rp.40.000 jadi Rp.45.000, Cabe merah keriting naik dari Rp.20.000 Jadi Rp.22.000 dan Cabe rawit merah naik dari Rp.28.000 jadi Rp.32.000 perkilogram.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan haraga Cabai ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Hal ini, diakibatkan menurunnya pasokan dari para petani,” kata Rifki kepada Radar Sukabumi, Senin (13/9).

Adapun, sambung Rifki, Bapokting yang mengalami penurunan harga yaitu, Telor dari Rp.22.000 jadi Rp.21.000, Cabe keriting hijau turun dari Rp.15.000 jadi Rp.12.000 perkilogram.

“Penurunan harga ini akibat pasokan meningkat sementara permintaan konsumen menurun. Tentunya harga itu tergantung pasokan, kalau pasokan meningkat maka harga menurun tetapi sebaliknya, jika pasokan berkurang tentunya harga akan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *