Harga Ayam Broiler di Kota Sukabumi Naik Rp2 Ribu

Pedagang Ayam Potong
Salah seorang pedagang ayam di pasar tradisional Kota Sukabumi

SUKABUMI – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, mencatat harga komuditas daging ayam broiler di Pasar Pelita dan Tipar Gede kembali mererangkak naik, Senin (2/10).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, harga daging ayam broiler sebelumnya hanya Rp.35.000 saat ini naik menjadi Rp37.000 per kilogram.

Bacaan Lainnya

Kepala seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki mengatakan, peningkatan harga bahan pokok penting (Bapokting) ini sudah ter- jadi beberapa hari terakhir.

“Dari pantauan petugas di lapangan saat ini harga ayam meningkat Rp2.000 per ki- logram,” kata Rifki kepada Radar Sukabumi, Senin (2/10).

Lanjut Rifki, kenaikan harga tersebut terjadi akibat beberapa faktor salah satunya akibat jumlah pasokan lebih sedikit dibanding permintaan. Sehingga, hal itu berdampak pada meroketnya harga daging ayam. “Kalau jumlah pasokan lebih sedikit dari jumlah permintaan maka akan berdampak pada kenaikan harga,” bebernya.

Sementara, untuk harga komoditas lainya, masih terpantau stabil. Seperti, beras, minyak goreng, garam, terigu, bawang putih, gula, terigu dan bawang merah.

“Begitu juga, flutuaktif harga masih dalam batas kewajaran, serta ketersediaan masih tergolong aman dan lancar,” ucapnya.

Kendati demikian, sambung Rifki, stok Bapokting di pasar tradisional Kota Sukabumi masih cukup aman.

“Kami setiap hari melakukan pemantauan untuk memas- tikan stok aman dan kena- ikan harga tidak signifikan,” pungkansya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *