EKONOMI

Gerobak Bertenaga Listrik untuk UMKM Mulai Beraksi, Murah dan Efisien

JAKARTA – Perusahaan swasta-nasional yang bergerak di bidang energi terbarukan, PT Solar Panel Indonesia (SPI) mengenalkan kendaraan roda tiga bertenaga listrik pertama di Indonesia.

Kendaraan yang disebut Gelis (gerobak listrik) itu, dirancang untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kendaraan ini diklaim lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

“Gelis kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan,” ungkap Pimpinan PT SPI, Budi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Senin (18/5).

Budi menambahkan, Gelis didorong dari keinginan dan harapan perusahaan untuk bisa membantu para pelaku UMKM.

“Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan Gelis mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya,” terangnya.

Gerobak listrik, kata Budi, juga akan terhubung oleh perangkat pendukung untuk efektivitas berbasis aplikasi.

Lewat aplikasi, konsumen dan calon konsumen bisa mengetahui segala hal tentang Gelis melalui telepon selular.

Pada tahap awal, SPI akan memproduksi 10 unit per-hari di pabrik yang berlokasi di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button