Garuda Teken Kerja Sama dengan Sriwijaya

JAKARTA – Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group akan melaksanakan penandatanganan kerja sama komersial codeshare. Hal itu dalam rangka memperkuat sinergitas jaringan khususnya di wilayah domestik.

Pelaksanaan kerja sama codeshare tersebut merupakan upaya dari kedua group maskapai untuk memperkuat, mengembangkan market share dan meningkatkan potensi keuntungan.

Sebagai tahap awal kerja sama dilaksanakan melalui dua skema kerjasama yang saling menguntungkan yaitu Skema Perjanjian Special Prorate Agreement (SPA) dan Codeshare Agreement. Kedepannya pembukaan rute-rute pada agreement tersebut akan dibagi dalam beberapa fase.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury dalam keterangan tertulisnya apda JawaPos.com menyambut baik dilaksanakannya kerjasama tersebut. Menurutnya ini akan semakin memperluas jaringan penerbangan Garuda Indonesia dan memperbanyak destinasi baru khususnya di domestik.

“Kerjasama ini selain akan memperkuat jaringan dari kedua maskapai juga akan meningkatkan market share, mengingat masih banyak kota kota yang memiliki pertumbuhan penumpang cukup potensial namun belum dijangkau oleh penerbangan Garuda Indonesia. Untuk itu diharapkan dapat lebih meningkatkan potensi keuntungan kami,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Sriwijawa Group Chandra Lie menyampaikan, kerja sama ini menjadi suatu catatan sejarah dalam dunia jasa penerbangan di Indonesia, karena ada dua kekuatan maskapai besar yang bersinergi untuk membangun negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *