Ternyata Minum Teh di Pagi Hari Punya Manfaat Lebih Baik daripada Kopi, Ini Buktinya

Manfaat Teh Hangat Lebih Baik daripada Kopi
Manfaat Teh Hangat Lebih Baik daripada Kopi---PMJ News

JAKARTA — Terlepas dari popularitas kopi, teh merupakan minuman pagi yang lebih baik karena adanya beberapa alasan. Bukan rahasia lagi bahwa minum teh dapat memberikan berbagai manfaat seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, bahkan mengurangi risiko kanker dan banyak lagi.

Akan tetapi ada berbagai alasan lain untuk minum secangkir teh di samping sarapan Anda daripada kopi. Singkatnya, teh mengalahkan minuman pagi alternatif apa pun. Meskipun mungkin tidak memiliki jumlah kafein yang sama dengan kopi, atau kadar vitamin C yang sama dengan jus jeruk, teh memiliki sejumlah manfaat lain yang membuatnya jadi pilihan minuman di pagi hari.

Bacaan Lainnya

Melansir dari laman revolutiontea, seperti kopi, teh dapat membantu menghilangkan rasa grogi di pagi hari, tetapi bukan itu saja. Memang benar bahwa teh mengandung lebih sedikit kafein daripada kopi, tetapi kandungan kafeinnya seharusnya cukup untuk memberi Anda dorongan energi yang Anda butuhkan tanpa berlebihan, dan Anda selalu dapat minum secangkir kedua jika Anda membutuhkannya.

Kafein dalam teh bukan satu-satunya hal yang akan membantu Anda bangun dan menjernihkan pikiran di pagi hari: teh mengandung L-theanine dan asam amino yang memperlambat seberapa cepat tubuh menyerap kafein.

Ini mungkin tampak negatif pada awalnya, tetapi begitu Anda menyadari ini tidak hanya akan mencegah kegugupan dan crash, tetapi memberi Anda energi yang konsisten untuk jangka waktu yang lebih lama, itu menjadi sangat positif.

Beberapa cangkir teh di pagi hari dapat menghilangkan kebutuhan beberapa cangkir kopi sepanjang hari. Anda tidak hanya akan merasa lebih baik, tetapi Anda juga akan menghemat uang.

Pos terkait