Simak Tips Liburan Pakai Mobil, Jangan Lupa Berdoa

Ilustrasi: Persiapan bepergian jauh dengan mobil. (Istimewa)
Ilustrasi: Persiapan bepergian jauh dengan mobil. (Istimewa)

JAKARTALiburan merupakan momen menyenangkan paling ditunggu oleh semua orang. Khususnya, bagi mereka yang memiliki rencana bepergian menggunakan mobil pribadi, baik untuk berwisata, maupun mengunjungi sanak saudara di kampung halaman dalam rangka momen Nataru atau Natal dan Tahun Baru 2024.

Memposisikan diri sebagai sahabat bagi masyarakat Indonesia, Daihatsu terus mendekatkan diri kepada pelanggan melalui sharing tips dan layanan purna jual demi menambah keamanan dan kenyamanan selama perjalanan agar berkendara jadi lebih menyenangkan bersama Sahabat atau keluarga.

Berikut tiga tips persiapan perjalanan liburan ala Daihatsu yang wajib diperhatikan buat Anda yang hendak menggunakan mobil untuk bepergian jauh:

Persiapan Kendaraan

Pastikan kendaraan Sahabat dalam kondisi yang prima. Sahabat dapat melakukan pengecekan mandiri terhadap kualitas oli, air radiator, minyak rem, ball joint, kondisi ban, tekanan angin, dan bagian kelistrikan seperti head lamp, fog lamp, hazard, dan AC.

Cek kondisi kaca film khususnya untuk perjalanan siang hari dan bawa pelindung mata agar tidak cepat lelah saat berkendara nantinya. Jangan lupa juga bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, kunci-kunci, serta tool kit lainnya.

Persiapan Diri

Jika kendaraan sudah siap, pastikan juga diri sendiri siap. Pastikan kesehatan dalam kondisi yang baik dan membawa obat pribadi jika diperlukan. Bawa barang secukupnya sesuai muatan dalam kabin mobil dan menjaga visibilitas terutama kaca spion ke arah belakang mobil.

Penting juga untuk membawa kelengkapan surat yang diperlukan, uang tunai secukupnya. Dan jangan lupa pastikan kembali keamanan rumah sebelum akan ditinggal dalam waktu cukup lama.

Selama Perjalanan

Jika sudah siap jalan, jangan lupa untuk berdoa. Supaya lebih nyaman, bisa juga memaksimalkan fitur mobil sesuai peruntukkan, seperti sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard untuk saat kondisi darurat.

Patuhi peraturan dan rambu lalu lintas, hindari rem mendadak dengan selalu menjaga jarak aman, selalu hidupkan lampu sein saat akan berpindah jalur, dan jangan menelfon saat mengemudi. Beristirahatlah apabila dalam perjalanan yang cukup panjang maksimal tiga jam setelah berkendara.

Lakukan senam ringan untuk mengembalikan kebugaran dan fokus Sahabat ketika akan melanjutkan perjalanan.bAgar kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi optimal, pelanggan juga dapat melakukan servis perawatan berkala di bengkel resmi.

Daihatsu juga siap menemani perjalanan liburan masyarakat agar lebih tenang, aman, dan nyaman melalui program Daihatsu Sahabat Siaga pada 22-31 Desember 2023 dengan menyediakan Posko Siaga yang dilengkapi fasilitas nyaman dan dapat dinikmati ketika pelanggan beristirahat, serta Bengkel Siaga di beberapa area yang tersebar di seluruh Indonesia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *