Pria Ingin Kesuburan dan Kualitas Sperma Meningkat, Coba Rajin Makan Toge

Toge Bisa Tingkatkan Kualitas Sperma
Toge Bisa Tingkatkan Kualitas Sperma Laki-laki-stux-Pixabay

JAKARTA — Diet merupakan salah satu faktor umum yang bisa mempengaruhi kesuburan pria. Makan beberapa makanan tertentu telah dikaitkan dengan peningkatan kualitas sperma dan kesuburan pria secara keseluruhan.

Berbicara tentang makanan dan kesuburan pria, kacang pohon, almond, hazelnut dan kenari telah terbukti bisa meningkatkan vitalitas, motilitas dan morfologi sperma. Dilansir dari laman Times of India, sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Andrology telah menunjukkan proses molekuler di balik bagaimana konsumsi kacang pohon (toge) dapat mengubah kualitas sperma.

Bacaan Lainnya

Studi tersebut menemukan bahwa mengonsumsi kacang pohon dapat mengubah kualitas sperma hanya dalam 14 minggu. Selain itu, studi tersebut juga melibatkan 72 peserta pria sehat yang mengikuti diet gaya barat, yang tinggi daging merah, makanan olahan dan gula.

48 dari mereka diminta untuk mengintegrasikan 60 gram kacang pohon setiap hari selama 14 minggu dan 24 sisanya melanjutkan gaya hidup khas mereka dan pola makan barat.

Pos terkait