Ingin Beli Mobil untuk Keluarga, 6 Hal Penting Ini yang Perlu Diperhatikan

Mobil
Ilustrasi Mobil (Sumber foto:  pixabay.com)

MEMPUNYAI kendaraan mobil yang nyaman pasti menyenangkan. Apalagi bagi yang sering melakukan perjalanan. Dengan mempunyai mobil sendiri, aktivitas keluarga bisa lebih lancar. Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu tips beli mobil buat keluarga?

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah unit mobil baru, ada beberapa hal yang sangat penting. Mobil bisa menunjang kegiatan sehari-hari bagi anggota keluarga. Karena itu, sebelum membeli harus benar-benar mempertimbangkannya.

Bacaan Lainnya

Simak 6 Hal Penting Ini Saat Ingin Beli Mobil Keluarga

Kendaran yang sesuai dapat memenuhi kebutuhan anggota keluarga. Ada baiknya, sebelum membeli membicarakan terlebih dulu dengan keluarga sehingga dapat memilih unit terbaik.

Dengan semakin banyaknya jenis dan tipe, kadang membuat keputusan untuk memilih menjadi cukup sulit. Jika Anda mengetahui tips beli mobil buat keluarga, maka urusannya menjadi lebih mudah. Unit terbaik pun bisa Anda miliki.

Tidak ada salahnya, sebelum memutuskan untuk membeli Anda melakukan survey terlebih dulu. Perhatikan poin yang harus ada pada unit tersebut sehingga tidak menyesal telah membelinya. Berikut ini hal-hal yang perlu dipertimbangkan.

  1.   Interior Nyaman

Interior merupakan poin yang sangat penting. Selama dalam perjalanan, Anda dan keluarga akan berada di dalamnya sampai berjam-jam. Jika kurang nyaman, dapat menjadikan perjalanan membosankan dan meninggalkan rasa capek.

Perhatikan jok, apakah cukup empuk dan mudah disetel sesuai kebutuhan? Begitu juga sandarannya. Tidak kalah penting adalah bagian kemudi. Apakah terasa nyaman dan mudah mengendalikannya.

Sedangkan untuk bagasi juga harus mendapat perhatian. Anda dan keluarga ketika bepergian mungkin harus membawa barang yang cukup banyak. Jadi pastikan bagian bagasi cukup lega dan mampu menampung berbagai barang kebutuhan selama bepergian.

      2. Eksterior Kuat dan Modern

Bagian eksterior sebuah mobil yang pasti harus kuat dan modern. Ketika menilai sebuah mobil, pertama adalah tampilannya. Apakah cukup modern dan menarik.

Anda tentu tidak akan merasa nyaman mengendarai mobil yang terlihat jadul, sedangkan baru saja membeli mobil baru untuk keluarga tersebut.

Dengan survey, Anda akan mempunyai banyak bahan pertimbangan, jenis dan tipe mana yang menjadi pilihan. Meski harus mengeluarkan waktu untuk datang ke dealer atau showroom, namun tidak ada salahnya. Karena harga mobil tidak murah. Jadi jangan salah ketika memilihnya.

      3.Mesin Tangguh

Mesin yang tangguh harus menjadi prioritas. Sebagus apapun tampilannya, jika mesinnya kurang mendukung, maka Anda tidak dapat mengendarai mobil tersebut dengan nyaman.

Kekuatan mesin juga membuat keamanan lebih terjamin. Apalagi ketika harus menempuh perjalanan pada medan berat. Semakin tangguh mesin suatu mobil, harganya pasti mahal.

Namun demi keamanan dan kenyamanan, tidak masalah. Beruntung, saat ini tidak sedikit produsen yang mengeluarkan unit dengan mesin tangguh namun harganya masih terjangkau. Anda bisa memilih jenis ini.

     4.Bahan Bakar Irit

Pengeluaran terbesar dari kendaraan pribadi adalah bahan bakar. Jika keluarga Anda cukup mobile, mungkin biaya untuk bensin bisa lebih tinggi dari cicilan kendaraan itu sendiri. Tips membeli mobil untuk keluarga salah satunya adalah pilihlah yang hemat bahan bakar.

Dengan sistem kerja mesin yang canggih, meski hemat BBM namun tetap dapat memberikan tenaga kuat dan prima. Tanyakan terlebih dahulu kepada marketing sebelum membeli mobil, berapa kira-kira kebutuhan BBM setiap KM sehingga bisa menghitung pengeluaran untuk ini.

    5. Spare Part dan Layanan Purna Jual Mudah

Tips membeli mobil untuk keluarga berikutnya yang tidak kalah penting adalah ketersediaan spare part. Meski membeli kendaraan baru, namun dengan tingginya pemakaian dapat menyebabkan aus dan harus ganti. Jika perlu inden cukup lama untuk mendapatkannya, tentu sangat mengganggu mobilitas.

Pilihkan kendaraan yang mudah untuk mendapatkan spare part dan layanan purna jual terjamin. Bengkel resmi merupakan kebutuhan penting untuk menjaga performa mesin. Setiap sekian ribu KM Anda harus melakukan tune up dan maintenance. Jika tersedia banyak bengkel resmi tentu akan memudahkan untuk hal ini.

    6. Harga Jual Kembali Tinggi

Berikutnya, yang perlu mendapat perhatian adalah harga jual. Anda mungkin berencana untuk mengganti kendaraan dengan tipe baru setelah beberapa tahun.

Pos terkait