4 Manfaat Bercinta di Pagi Hari Buat Pasangan Sah, Cuaca Mendukung Lebih Asyik Lho!

Manfaat Bercinta di Pagi Hari Menurut
Manfaat Bercinta di Pagi Hari Menurut Dokter---Pixabay

JAKARTA — Seksolog berlisensi dan ahli kedokteran fungsional menjelaskan manfaat luar biasa dari melakukan bercinta atau seks pagi hari. Sebenarnya ada beberapa waktu yang tepat untuk bercinta dengan pasangan, salah satu momen yang pas adalah di pagi hari.

Pagi hari merupakan momen yang pas untuk bercinta dengan pasangan karena biasanya baik wanita maupun pria sedang mengalami ereksi. Selain itu, bercinta di pagi hari juga bisa dijadikan alternatif untuk menjadikannya olahraga pagi pilihan Anda.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman mindbodygreen, berikut 4 manfaat bercinta di pagi hari dengan pasangan sah.

1. Merasa lebih terhubung dengan pasangan Anda.

Salah satu manfaat utama (dan paling jelas) dari seks di pagi hari adalah dampak positifnya terhadap hubungan Anda. Sangat mudah untuk membiarkan keintiman fisik mengambil kursi belakang saat hubungan berkembang, terutama ketika Anda bersaing dengan jadwal sibuk yang bersaing dan stres yang mengalir dari bagian lain kehidupan.

Meluangkan waktu untuk seks pagi adalah cara yang bagus dan nyata untuk memprioritaskan hubungan Anda, apa pun yang terjadi. “Tindakan pagi kita dapat menetapkan niat sepanjang hari,” Alexandra Fine, salah satu pendiri Dame Products dan seksolog berlisensi, menjelaskan.

“Anda akan memilih untuk mencintai, menginginkan satu sama lain, untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda di pagi hari.”

2. Memicu hormon perasaan baik.

Oksitosin, sering disebut sebagai “hormon cinta” yang artinya neurotransmitter bisa dilepaskan oleh kelenjar pituitari otak Anda. “Hormon ini memuncak pada kedua pasangan selama orgasme dan sangat kuat sehingga penelitian benar-benar menunjukkan itu meningkatkan ikatan pada pasangan,” Will Cole, D.C., ahli kedokteran fungsional dan anggota mbg Collective, menjelaskan.

Seolah itu belum cukup, penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan kadar oksitosin berkorelasi dengan tingkat kepuasan hidup yang lebih tinggi dan tingkat depresi yang lebih rendah.

Manfaat kimia lain dari seks pagi? Endorfin, hormon yang memicu perasaan positif dan benar-benar mengurangi persepsi Anda tentang rasa sakit. “Tidak jarang seks, kesenangan, dan orgasme mengarah pada pengurangan ketegangan dan stres … saat tubuh dan pikiran Anda diatur ulang setelah orgasme,” kata seksolog Jess O’Reilly, Ph.D.

3. Seks pagi hari setara dengan olahraga ringan.

Jika kecenderungan Anda untuk tunda telah menghancurkan semua rencana niat baik Anda untuk pergi ke gym, seks pagi dapat membunuh dua burung dengan satu batu pepatah. Seks pagi hari membawa manfaat yang sama dengan olahraga ringan, menurut Fine.

“Manfaat fisik apa pun dari melakukan olahraga ringan di pagi hari—meningkatkan metabolisme, menghilangkan stres, dll.—juga berlaku untuk seks pagi,” katanya.

Pos terkait