4 Manfaat Bagian Tengah Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Mengatasi Kanker Usus

Manfaat Konsumsi Nanas Setiap Hari-Security-Pixabay
Manfaat Konsumsi Nanas Setiap Hari-Security-Pixabay

JAKARTA — Catat manfaat bagian tengah buah nanas untuk kesehatan. Perlu diketahui, jika nanas banyak mengandung vitamin, nutrisi, dan mineral penting bagi kesehatan.

Biasanya, bagian tengah kerap dibuang karena memiliki tekstur yang keras. Ternyata beragam manfaatnya benar-benar di luar dugaan.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat bagian tengah buah nanas untuk kesehatan:

1. Mengatasi Kanker Usus

Kandungan bromolin ada pada nanas, bagi penderita kanker usus, bromolin ini bisa melunakkan dinding-dinding sel sehingga obat dapat secara maksimal masuk ke inti sel. Apabila kamu tidak menyukai bagian tengah nanas yang keras ini, kamu bisa menyiasatinya dengan menghaluskannya.

2. Anti Kanker

Bagian tengah nanas memiliki kandungan bromelin yang bersifat anti kanker. Manfaat bagian tengah nanas ini mirip dengan manfaat daun kelor untuk kanker.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagian tengah nanas juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Mengonsumsi bagian tengah nanas untuk menurunkan kadar kolesterol tidak menimbulkan efek samping apabila dikonsumsi dalam jangka panjang sekalipun.

4. Bantu Pengobatan Penyempitan Pembuluh Darah

Hal ini dikarenakan adanya susunan senyawa yang terdapat di dalam bromelin yang bisa membantu mengatasi penyumbatan.

Dilansir dari alodokter, berikut manfaat jus nanas

1. Melegakan hidung tersumbat

Enzim yang khusus terdapat dalam buah nanas ini mampu mengencerkan lendir yang terperangkap di saluran pernapasan akibat flu maupun pilek, sehingga Anda dapat bernapas dengan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *