Cabai Merah Terus Merosot

Pedagang Cabai Sukabumi
Komuditas Cabai merah saat dijejerkan salah saorang pedagang di Pasar Kota Sukabumi,

SUKABUMI — Harga Cabai merah besar dan Cabai hijauh di Pasar Tipar Gede dan Pasar Pelita Kota Sukabumi, terus merosot. Hal ini, terjadi akibat pasokan barang melimpah sementara permintaan darinkonsumen mengalami penurunan.

Dari data yang tercatat, Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, saat ini beberapa komuditas Cabai mengalami penurunan diantaranta, Cabai merah besar TW turun dari Rp.28.000 jadi Rp.25.000, Cabai merah besar lokal Turun dari Rp.36.000 jadi Rp.32.000 dan Cabai hijau besar Turun dari Rp.18.000 jadi Rp.16.000 perkilogram.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pengawasan Barang Diskopdagrin Kota Sukabumi, M Rifki mengatakan, penurunan harga sudah terjadi beberapa hari terakhir dan terua mengalami penurunan harga.

“Biasanya penyebab penurunan harga ini karena numlah permintaan dari konsumen mengalami penurunan,” kata Rifki kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/6).

Menurut Rifki, harga Cabai merah besar TW tersebut beda halnya dengan harga Cabai keriting merah yang mengalami kenaikan dari Rp.20.000 jadi Rp.24.000 dan Cabai rawit merah naik dari Rp.44.000 jadi Rp.45.000 perkilogram.

“Ya, kalau Cabai kriting permintaan dari konsumen malah meningkat sementara pasokannya berkurang sehingga harganya meningkat,” paparnya.

Diskopdagrin Kota Sukabumi, setiap harinya terus berupaya melakukan pemantauan terkait kenaikan dan stok haraga bahan poko penting (Bapokting). “Untuk stok Bapokting di Pasar Tipar Gede dan Pasar Pelita cukup aman hingga saat ini. Kami terus melakukan pemantauan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *