Buruan Daftar! Program Prakerja Gelombang 64 Telah Dibuka, Berikut Ini Syaratnya

Prakerja 2024

RADAR SUKABUMI – Berikut diinformasikan, bahwa pemerintah secara resmi telah membuka program Prakerja gelombang ke-64 sejak Jumat (8/3/2024) kemarin dan akan ditutup pada Senin, (11/3/2024) pukul 23.59 WIB.

Untuk itu, bagi pendaftar yang belum lolos seleksi pada gelombang ke-63, dapat mendaftar dan mengikuti seleksi kembali di program Kartu Prakerja gelombang ke-64.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari akun resmi Instagram Prakerja @prakerja.go.id. “Gelombang seleksi Prakerja kembali dibuka. Yuk buat yang belum lolos di gelombang seleksi sebelumnya segera klik ‘Gabung Gelombang’ di dashboard Prakerja-mu sekarang juga!,” demikian keterangan di akun tersebut.

Adapun manfaat dari program Prakerja tersebut mencapai Rp 4,2 juta. Dengan rincian, seperti beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta, biaya pengganti transportasi dan internet sebesar Rp600 ribu dan pengisian survei evaluasi sebesar Rp100 ribu.

Untuk diketahui bahwa, program Kartu Prakerja ini memiliki beberapa pilihan metode pelatihan yaitu, pelatihan tatap muka (offline), webinar (online), dan pembelajaran mandiri (online).

Kemudian bagi yang belum pernah mendaftar sebagai peserta Prakerja, dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi https://prakerja.go.id

Untuk dapat menerima beasiswa dan pelatihan melalui program reguler “Gabung Gelombang Prakerja”, terdapat beberapa syarat yakni:

1. Belum pernah menjadi penerima program Kartu Prakerja.

2. WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

3. Peserta tidak sedang menempuh pendidikan formal.

4. Sedang mencari kerja atau pekerja/buruh yang terkena PHK, dan/atau yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

5. Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, aparatur sipil negara, peajurit TNI/Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

6. Pendaftar maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi penerima program Kartu Prakerja.

Demikian informasi program Prakerja gelombang ke-64 tahun 2024 ini disampaikan, semoga menjadi bermanfaat. (Roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *