Program GN Lingkaran BPJAMSOSTEK Lindungi Pekerja Rentan di Sukabumi

BPJAMSOSTEK Sukabumi Bersinergi dengan RS Kartika Cibadak dan RS Hermina Sukabumi untuk program GN Lingkaran

Sinergitas BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi dengan RS Kartika Cibadak dan RS Hermina Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi terus mengoptimalkan program Gerakan Nasional Peduli Masyarakat Rentan (GN Lingkaran) kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjadi peserta aktif BPJAMSOSTEK.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sukabumi, Diding Ramdani menyampaikan bahwa program GN Lingkaran merupakan program pemberian bantuan kepada pekerja yang masuk kedalam kategori pekerja rentan agar mereka mendapat perlindungan dari BPJAMSOSTEK.

GN Lingkaran bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran program BPJAMSOSTEK yang bersumber dari dana CSR perusahaan ataupun donasi masyarakat secara individual.

Program tersebut membuka kesempatan bagi perusahaan maupun masyarakat yang hendak berkontribusi menyumbangkan donasi sehingga donatur dapat membantu para pekerja rentan agar terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Pekerja rentan adalah pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja. Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik. Pada umumnya, CSR yang dikelola perusahaan untuk pemberian beasiswa, donasi dan lain sebagainya. Tetapi CSR yang dilakukan oleh RS. Kartika Cibadak dan RS. Hermina Sukabumi ini luar biasa, yakni berupa perlindungan dari risiko sosial untuk pekerja rentan” kata Diding kepada Radar Sukabumi, Rabu (29/9).

Sementara itu, Direktur RS. Kartika Cibadak, dr. Nadya Yosvara menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian rumah sakit yang dipimpinnya kepada relawan yang selama ini berjuang untuk menanggulangi bencana alam di Kabupaten Sukabumi.

“Selama ini mereka berjuang dalam kegiatan sosial tanpa adanya jaminan keselamatan terhadap diri mereka sendiri, semoga dengan adanya program ini dapat menambah semangat juang seluruh relawan untuk terus bergerak dalam kebaikan terhadap sesama” ucap Nadya.

Direktur RS. Hermina, dr. Mustika Murniawati juga menyampaikan bahwa program GN Lingkaran ini sangat bermanfaat untuk pekerja informal, misalnya pengemudi angkot.

“Kami berikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK atas program ini yang sangat bermanfaat untuk pekerja informal, contohnya pengemudi angkot. Dimana pengemudi angkot sangat rentan mengalami risiko-risiko akibat dari pekerjaannya. Harapan kami masyarakat yang tidak terjangkau terhadap jaminan sosial dapat segera mendaftarkan diri dalam program BPJAMSOSTEK agar terlindungi ketika mereka sedang bekerja” ucap Mustika. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *