EKONOMI

BJB Manjakan Nasabah Purna Bakti

SUKABUMI – Para nasabah purna bakti atau pensiunan mendapatkan perhatian lebih dari Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Sukabumi. Diantaranya sosialisasi penyakit tidak menular dan layanan cek kesehatan gratis, dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

“Ini murupakan penghargaan dari BJB Cabang Sukabumi untuk para pensiunan, agar lansia ini kesehatannya selalu terjaga,”ujar Pimpinan Cabang BJB Sukabumi, Graha Noviana kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/10).

Namun uniknya, dalam melayani nasabah seluruh pegawai BJB Cabang Sukabumi berbatik. Pantas saja, untuk memperingati Hari Batik Nasional, Graha mewajibkan seluruh pegawainya mengenakan pakaian batik selama satu minggu.

“Kami bangga dengan batik ini, karena bisa dipakai formal maupun casual, dan memakai batik selalu tampak elegan. Jadi kami bangga memakainya,” imbuhnya.

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabah purna bakti rutin dilaksanakan di awal bulan. Lantaran, bertepatan dengan pengambilan gaji pensiunan.

Cek kesehatan gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian BJB terhadap para nasabah purna bakti. Mulai CPNS, PNS aktif dan sekarang pensiun tetap setia menjadi mitra BJB. Ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan layanan terhadap seluruh nasabah BJB Cabang Sukabumi.

Loading...

“Tidak hanya menggelar cek kesehatan saja, ke depan kami bisa mengadakan siraman rohani, olahraga atau kegiatan lainnya. Sehingga silaturahmi antara BJB dengan pensiunan dapat terus terjaga dengan baik,” harapnya.

Untuk menambah wawasan nasabah dan pensiunan, edukasi kesehatan diberikan dalam bentuk penyuluhan tentang penyakit tidak menular. Mulai dari tensi darah, status gizi, visceral fat, gula, kolesterol dan asam urat.

Edukasi disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati.

“Banyak manfaatnya. Misalnya, para lansia bisa bersilaturahmi dengan yang lainnya. Sebab, pensiunan ini mayoritas dari Kota Sukabumi,” tandasnya.(Cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button