KOTA SUKABUMI

Investasi Lapang Minisoccer Terbuka Lebar

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi sangat mendukung para pelaku usaha untuk berinvestasi di Kota Sukabumi, salah satunya investasi sarana olahraga lapang Minisoccer.

Apalagi saat ini di Kota Sukabumi ataupun di Kabupaten Sukabumi belum memiliki lapang sepak bola yang berukuran kecil dengan rumput sintetis tersebut.

“Prospek investasi minisoccer sangat terbuka lebar. Hal ini menjadi dorongan kita kepada investor dan para pelaku usaha agar bisa berinvestasi di sektor olahraga yakni membuat lapang minisoccer,”kata Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada usai bermain bola di Lapang Minisoccer Cianjur, bersama tim Pemda FC, Bank Bjb Sukabumi FC dan Journalist Soccer Sukabumi (JSS FC), Jumat malam (17/7).

Pemerintah Kota Sukabumi sendiri bisa bekerjasama dengan BanK BJB Sukabumi untuk membuat sarana lapang Minisoccer, hanya saja kata Dida itu perlu dikaji kembali oleh pemerintah.

Kedepan bisa saja memanfaatkan lahan aset pemda untuk dibuat sarana lapang bola minisoccer yang dikerja samakan dengan pihak ketiga atau pun pendanaan dari bank Bjb. “Bisa saja kita yang punya aset pihak bank Bjb menginvestasikan dananya di sektor lapang minisoccer,”ujarnya.

Ditambahkan dia, dengan adanya rencana pemindahan pusat pemerintahan dijalur Selatan, Dida akan mengembangkan rencana pembangunan Pemerintahan harus ada lapang yang bisa digunakan sebagai sarana olahraga.

Dan tentunya bisa digunakan untuk lapang publik, bisa saja lapang bola minisoccer soccer dibuat agar olahraga bisa dilakukan siang atau malam seperti halnya sudah dilakukan oleh daerah lain. “Walau investasi pembuatan lapang bola minisoccer relatif tinggi, namun menjanjikan karena banyak masyarakat yang tertarik olahraga di lapang minisoccer,”terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang bank Bjb Sukabumi, Nurachman Wijaya mengatakan banyak pengusaha yang memang berniat mengajukan investasi membuat lapang minisoccer. Apalagi di daerah lain banyak yang sukses mengelola usaha lapang minisoccer.

” Pada intinya Bjb siap mendukung dan mensupport dalam segi investasi kepada para pengusaha yang akan membuat lapang minisoccer di Kota Sukabumi. Mungkin saat ini tertunda karena kondisi pandemi, bisa saja di bulan Desember dengan pemulihan ekonomi, Insya Allah,”kata

Pria yang akrab disapa Joy ini meyakini peluang investasi lapang bola minisoccer bagus dengan catatan kondisi perekonomian setelah pandemi harus normal dulu.

Diakuinya nasabah Bank BJB Sukabumi sendiri banyak yang tertarik membuat lapang minisoccer, kata Joy, bjb akan lebih mensupport kepada para pelaku usaha yang telah memiliki tanah sendiri.

“Bisa berhasil apabila punya lahan milik sendiri, dan peluangnya cukup bagus, karena pencinta sepak bola seperti saya di Kota Sukabumi lumayan banyak,”pungkasnya. (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button