Berprinsip Sosial, Klinik Yurista Berkah Abadi Layani Vaksinasi Meningitis Jamaah Haji dan Umrah

Vaksin Meningitis
LAYANAN: Sebelum berangkat umrah, Pimpinan Pondok Pesantren Assobariyyah Cibeureum Kota Sukabumi, KH. Ahmad Nawawi Sadili menunjukkan sertifikat ICV setelah di vaksin meningitis di Klinik Yurista Berkah Abadi Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Tahukah sahabat Radar Sukabumi, Pemerintah Arab Saudi mewajibkan setiap orang yang memasuki negaranya untuk melakukan vaksin. Hal itu berlaku juga bagi para jamaah haji maupun umrah.

Vaksinasi yang wajib dilakukan oleh para jamaah haji maupun umrah tersebut adalah vaksin meningitis. Vaksin ini akan menjaga kesehatan para jamaah selama di Tanah Suci, sekaligus mengantisipasi risiko penularan penyakit lebih besar apalagi jamaah datang dari dari berbagai negara di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Nah untuk memudahkan para jamaah haji dan umrah mendapatkan vaksin tersebut, kini Klinik Yurista Berkah Abadi membuka layanan terbarunya yakni layanan vaksinasi internasional bersertifikat atau International Certificate of Vaccination (ICV) untuk haji, umrah dan perjalanan internasional. Seluruh layanan vaksinasi tersebut dilayani di Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi

Jika pada umumnya setiap orang yang akan divaksin meningitis di klinik lain yang ada di Sukabumi, mereka dikenakan tarif Rp350.000 per orang. Uniknya di Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi harganya lebih murah yakni Rp310.000 per orang.

Penanggung Jawab Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi, drg Suhendro Rusli membenarkan hal itu. Pihaknya sengaja memberikan kemudahan khususnya bagi para jamaah yang hendak melaksanakan umrah ke Tanah Suci.

“Iya memang benar, harga untuk vaksin meningitis di Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi bisa dikatakan lebih murah dibanding yang lain karena prinsip yang kami terapkan adalah niat menolong jamaah yang mau menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci,” ungkap drg Suhendro Rusli kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/9).

Klinik vaksin ini sudah hampir 2 tahun beroperasi. “Kami sudah membuka layanan vaksin ini sejak Oktober 2020 lalu, memang sengaja kami berikan tarif lebih murah karena itu sudah menjadi prinsip kami untuk saling menolong terutama kepada jamaah umrah,” ujarnya.

drg Suhendro Rusli
PEDULI: Penanggung Jawab Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi, drg Suhendro Rusli (kiri) dan jamaah saat berada di Tanah Suci. Dokter ini dikenal berjiwa sosial yang tinggi kepada siapapun yang meminta bantuannya.

Saat ditanya apakah tidak rugi dengan menerapkan tarif lebih murah dibanding klinik lain? drg Suhendro itu menegaskan jika pihaknya tidak mengalami kerugian sama sekali atas kebijakannya tersebut.

“Tidak rugi, karena Allah SWT akan memberikan ganti yang lebih besar dari itu dan saya percaya itu,” ucapnya.

Pria yang malang melintang di dunia kesehatan dan sering mengharumkan nama Kota Sukabumi di tingkat lokal, regional hingga nasional saat dirinya bertugas menjadi kepala puskesmas tersebut mengaku memiliki kepuasan tersendiri apabila bisa saling membantu.

“Prinsipnya kan membantu jamaah umrah, apalagi untuk para jamaah yang berasal dari pelosok, kasihan mereka kalau harus bolak-balik ke kota urus passport saja jadi bisa sekalian divaksin juga. Intinya kehadiran Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi di Kota Sukabumi harus membawa keberkahan dan kemanfaatan untuk banyak orang,” tuturnya.

Di Sukabumi sendiri sudah banyak masyarakat hingga biro perjalanan umrah yang melakukan vaksinasi meningitis di Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi. Lantaran lokasinya yang strategis yakni di Jl. Nyomplong No.54 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Selain menawarkan layanan Paket Vaksinasi A (Meningitis) Rp310 ribu, di klinik ini juga tersedia layanan Paket Vaksinasi B (Meningitis+GDS) Rp320 ribu, Paket Vaksinasi C (Meningitis + Influenza) Rp495 ribu dan Paket Vaksinasi D (Influenza) Rp200 ribu. “Masing-masing paket sudah termasuk buku ICV dan pemeriksaan dokter,” terangnya.

Sementara itu, keberadaan Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi mendapat respon positif. Salah satunya datang dari KH. Ahmad Nawawi Sadili yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Assobariyyah Cibeureum Kota Sukabumi.

“Klinik Vaksin Yurista Berkah Abadi adalah klinik terbaik yang saya tahu. Pelayanannya ramah, baik dan memuaskan dan yang lebih super lagi pak dokternya itu berjiwa sosial dan selalu menyantuni yatim piatu dan fakir miskin. Pak Dokter Suhendro dan Ibu Bidan Yani sangat berjiwa sosial dan suka membantu mereka yang membutuhkan,” pungkas KH. Ahmad Nawawi Sadili yang juga juga pembimbing umrah ini.(sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.