Aksi Cepat Tanggap Bank Mandiri Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

SUKABUMI – Bank Mandiri secara tanggap menyalurkan bantuan kemanusiaan pasca gempa dengan magnitudo 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri serta respon cepat perseroan dalam menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam.

Bacaan Lainnya

Bank mandiri juga mendirikan Pos Tanggap Darurat di Pasir Gede Raya No.10 depan RSUD Sayang – Cianjur. Posko ini juga berkolaborasi dengan Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN untuk memberikan bantuan berupa sembako, kebutuhan sehari-hari, sanitasi, tenda.

Di samping itu Bank Mandiri juga memberikan bantuan pasokan air bersih beserta operasional penyedot untuk tujuh toilet portable dengan tiga di RSUD Sayang, dua di pengungsian limbangan dan dua di pengungsian daerah Cimaya. Sementara itu bantuan lainnya berupa sepuluh tandon air , dua unit tenda komando, dua unit tenda pramuka.

“Kami juga bekerja sama dengan BPBD setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lokasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar tersebar merata ke seluruh wilayah dan masyarakat terdampak,” ujar Rudi kepada Radar Sukabumi melalui keterangan resminya, Senin (28/11).

Di samping itu, Rudi menambahkan tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabang Bank Mandiri di wilayah operasional perseroan khususnya Jawa Barat. Untuk itu, Rudi memastikan seluruh layanan perbankan Bank Mandiri termasuk layanan digital tetap berjalan normal.(*/wdy)

Pos terkait