Bank Bukopin Sukabumi Rangkul Kookmin

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, sebagai bank terbesar di Korea, KB Kookmin Bank mempunyai basis kekuatan pada sejumlah produk, layanan dan infrastruktur.

“Yang kami lihat paling memungkinkan untuk disinergikan dengan Bank Bukopin dalam waktu dekat adalah kerja sama dalam empat bidang,”ujar Eko melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Kamis (6/9).

Bacaan Lainnya

Yaitu pengembangan sistem untuk produk dan layanan kredit konsumer dan UMKM, perbankan digital dan teknologi informasi, bisnis perbankan internasional, serta manajemen risiko.

Ia menegaskan sinergi bisnis diantara kedua perusahaan sangat memungkinkan untuk dilakukan mengingat kedua institusi sama-sama memiliki fokus pada segmen ritel. Sebagai bank terbesar di Korea, per Juni 2018 KB Kookmin Bank memiliki aset sebanyak KRW349 triliun (setara Rp4.537 triliun) dengan jumlah nasabah sebanyak 32 juta.

Pihaknya berkeinginan untuk mengadopsi sistem dan proses bisnis yang dimiliki Kookmin Bank, untuk mengoptimalkan bisnis konsumer dan UMKM. Dia menjelaskan fokus utama dari sinergi dibidang ini diantaranya adalah untuk memacu pertumbuhan pembiayaan perumahan, kendaraan bermotor dan UMKM.

“Dengan model bisnis yang lebih cepat dan efisien, kami yakin Bank Bukopin akan dapat lebih berpotensi memacu pertumbuhan pada bisnis konsumer dan UMKM,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *