EKONOMI

Astra Suntik Dana Fantastis ke Go-Jek

JAKARTA – Raksasa industri otomotif PT Astra Internasional Tbk (ASII) telah resmi mengumumkan investasi terbesarnya di perusahaan startup transportasi berbasis digital Go-Jek sebesar USD 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Presiden Direktur Astra Internasional Prijono Sugiarto menjelaskan, alasan kuat Astra rela menggelontorkan investasi dalam jumlah besar lantara melihat adanya benang merah antara Astra dan Go-Jek yang sama-sama membidik pangsa di bidang otomotif.

Dalam hal ini, Astra mengambil pangsa pasar dari masyarakat pemilik kendaraan. Sementara pangsa pasar Go-Jek menawarkan mitra kerja sama sebagai driver atau pengemudi.

Prijono mengaku, di samping bangga terhadap karya inovasi anak muda yang dapat mengambil peluang bisnis berprospek potensial, ke depannya pihaknya akan melakukan kolaborasi di beberapa bisnis.
“Saya bangga membaca bahwa pada September 2017 ada 56 perusahaan yang mengubah dunia. Go-jek masuk di sana. Satu satunya dari Indonesia, di antara Apple, Microsoft, Google, tapi Go-Jek masuk. Dia satu-satunya dari Indonesia bahkan Asia Tenggara,” ujarnya di Hotel Fairmont Jakarta, senin (12/2).

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim sangat mengapresiasi langkah Astra yang bersedia untuk investasi dalam jumlah besar di perusahaannya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button