Ini Prakiraan Pemain Timnas Indonesia Lawan Kuwait Malam Nanti

Skuad Timnas Indonesia di
Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (foto Ilustrasi:Syaiful Amri/Disway.id/PSSI)

KUWAIT -– Pelatih Shin Tae-yong sudah meramu line up Timnas Indonesia saat menghadapi tuan rumah Kuwait di pada laga yang akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu 8 Juli 2022 ‪nanti malam pukul 23.15‬ WIB.

Di lini belakang, posisi kiper dipercayakan pada Nadeo Argawinata. Ia akan didampingi Asnawi Mangkualam di sektor pertahanan sebelah kiri. Pemain Ansan Greeners, Korea Selatan itu akan dipercaya memegang ban kapten.

Bacaan Lainnya

Posisi gelandang muncul nama Ricky Kambuaya. Pemain anyar Persib dari Persebaya itu akan disandingkan dengan Marc Klok yang juga dari Persib. Kedua kekuatan ini akan ditopang oleh Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan layak dimasukan dalam line up utama Timnas Indonesia pasalnya pemain Persebaya yang kerap bermain offensif ini tampil cukup prima di setiap laga uji coba.

Kehadiran Marselino dibutuhkan sebagai daya dobrak lini tengah yang kerap membantu serangan yang mengandalkan sektor sayap yang dihuni Saddil Ramdani (Sabah FC) maupun Witan Sulaeman yang nantinya akan mendukung Stefano Lilipaly sebagai gol target.

Kehadiran Stefano Lilipaly diprediksi akan ditandemkan dengan Irfan Jaya di lini depan. Irfan Jaya memiliki kecepatan yang mampu mendukung serangan cepat Timnas Indonesia.

Pecinta sepakbola nasional dapat menyaksikan secara langsung laga Kuwait vs Timnas Indonesia vs di RCTI Kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 tersebut.

Jelang laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur. Meskipun Skuad Garuda harus melakukan adaptasi dengan cuaca panas di Kuwait.

Suhu di Kuwait mencapai 40-42 derajat Celcius ketika siang hari. Pada malam hari, suhu di Kuwait masih mencapai 25-30 derajat Celcius.

“Kami akan menghadapi laga pertama lawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik. Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaimana pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum ke sini. Jadi kami akan lakukan terbaik,” kata Shin Tae-yong.

“Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini. Bagaimana pun saya kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong sudah mengamati permainan Kuwait. Menurutnya, Kuwait tim kuat sebelum tahun 2000-an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan