Putin: Rusia Siap Bantu Krisis Pangan Global, Tapi….

Perdana Menteri Italia Mario Draghi dan Presiden Rusia
Perdana Menteri Italia Mario Draghi dan Presiden Rusia Vladimir Putin/Net

JAKARTARusia menaruh keprihatinan terhadap krisis pangan yang mulai melanda beberapa negara. Presiden Vladimir Putin menawarkan dukungannya untuk membantu mengatasi krisis tersebut.

Dalam pernyataannya pada Kamis (26/5), saat melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Italia Mario Draghi, Putin bahkan mengatakan Moskow siap memberikan kontribusi untuk mencegah krisis pangan, dengan syarat Barat mau mencabut sanksi yang dijatuhkan pada Rusia atas Ukraina.

Bacaan Lainnya

“Vladimir Putin menekankan bahwa Federasi Rusia siap memberikan kontribusi untuk mengatasi krisis pangan melalui ekspor biji-bijian dan pupuk, dengan tunduk pada pencabutan pembatasan bermotif politik oleh Barat,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan setelah panggilan telepon, seperti dikutip dari RT.

Selain tawaran tersebut, Kremlin menambahkan bahwa Putin juga berbicara tentang langkah-langkah yang diambil untuk memastikan keselamatan navigasi, termasuk pembukaan harian koridor kemanusiaan untuk keluarnya kapal sipil dari pelabuhan Azov dan Laut Hitam, yang dihalangi oleh pihak Ukraina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.