Negara Rusia Mulai Pamer Nuklir, Jerman: Ukraina Bisa Rata

Pasukan Rusia menunjukan peralatan
Pasukan Rusia menunjukan peralatan tempur dalam sesi latihan perang yang berlangsung di Kota Ivanovo, Rabu 1 Mei 2022.(Foto : Parstoday Via Disway.id)

MOSKOW — Di tengah ketegangan antara Barat dan Rusia dalam krisis Ukraina yang terus berlanjut, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pasukan nuklir Rusia mengadakan latihan di Kota Ivanovo.

Latihan dilangsungkan hari ini, Rabu 1 Juni 2022. Bahkan kepada media asing, Pemerintah Rusia terang-terangan membuka latihan militer itu dan mengumumkan kekuatan pasukannya.

Bacaan Lainnya

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan sekitar 1.000 tentara sedang berlatih menggunakan lebih dari 100 kendaraan, termasuk peluncur rudal balistik antarbenua, Yars. Kekuatan ini belum termasuk persenjataan modern yang digunakan.

Rusia bereaksi lebih keras, setelah Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa memberikan bantuan senjata, keuangan, dan intelijen ke Ukraina untuk meredam tekanan. Rusia melancarkan operasi militer ke Ukraina pada 24 Februari. Perkembangan ini terjadi beberapa hari setelah Moskow secara resmi mengakui kemerdekaan republik Donetsk dan Luhansk di Ukraina timur.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa tujuan dari operasi militernya di Ukraina untuk melakukan demiliterisasi dan de-Naziisasi negara tetangganya itu. Ketika konflik Rusia-Ukraina meningkat, para pejabat di beberapa negara Barat, termasuk Inggris, mengklaim bahwa Rusia mungkin akan menggunakan bom atom, tetapi para pejabat Moskow dengan keras membantahnya.

Seorang mantan perwira militer Jerman mengatakan, masalah dominasi Rusia di Donbass hanya hitungan hari dan minggu saja, dan pasukan Ukraina tidak punya peluang menang atas militer Rusia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan