Kebijakan Gubernur New York, Penjualan Senjata Api Dibatasi Usia

Gubernur New York Kathy Hochul pada
Gubernur New York Kathy Hochul pada menandatangani paket 10 RUU pengendalian senjata menjadi undang-undang Selasa 7 Juni 2022.-(Foto : Twitter/@CarlHeastie)

NEW YORK — Gubernur New York Kathy Hochul pada Selasa 7 Juni 2022 menandatangani 10 paket RUU pengendalian senjata menjadi undang-undang. UU ini sebagai upaya membatasi penggunaan dan pembelian senjata serbu dengan dalih pelindung diri. Sayangnya kebijakan ini berlaku setelah munculnya puluhan orang tewas di Buffalo dan Texas.

Undang-undang tersebut, disahkan oleh badan legislatif negara bagian. Salah satu aturannya menaikkan usia wajib pembeli atau pemilik senapan semi-otomatis dari 18 menjadi 21 tahun.

RUU tersebut ditandatangani oleh seorang gubernur asal Partai Demokrat setelah 10 orang dibunuh di sebuah supermarket di Kota Buffalo, New York barat oleh seorang anak berusia 18 tahun dengan senapan semi-otomatis.

Beberapa hari setelah pembantaian itu, seorang remaja berusia 18 tahun lainnya menembak mati 19 siswa dan dua guru di sebuah sekolah di Uvalde, Texas.

“Kita tidak bisa terus hidup seperti ini. Ketakutan dengan ancaman teror dan penggunaan senjata yang begitu bebas dan liar,” kata Hochul di sela penandatanganan RUU di New York City.

“Ini adalah momen moral bagi warga New York untuk tetap menjaga keutuhan dan perdamaian seluruh bangsa,” kata Hochul.

“Ikuti aturan ini. Apa yang kami lakukan di sini di New York adalah harapan agar tidak ada lagi kekerasan, penggunaan senjata dan pembantaian yang terjadi setiap hari di Amerika,” imbuhnya.

Undang-undang lain yang ditandatangani oleh Hochul membatasi pembelian rompi tahan peluru dan pelindung tubuh untuk penegak hukum atau profesi terkait.

Paket UU tersebut juga mengharuskan perusahaan media sosial yang beroperasi di New York untuk mengadopsi kebijakan transparan tentang bagaimana mereka menanggapi ujaran kebencian di platform mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan