Wisata dan Pendakian Gunung Gede Pangrango Jalur Salabintana Ditutup

  • Whatsapp
Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup LagiSuasana Gunung Gede Pangrango.

SUKABUMI — Berdasarkan unggahan @bbtn_gn_gedepangrango, yang diunggah pada Selasa (18/5/2021). Disebukan bahwa Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), menutup seluruh kegiatan wisata dan pendakian di wilayah Sukabumi pada 18-23 Mei 2021.

“Kegiatan wisata dan berkemah di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Bidang PTN Wilayah II Sukabumi @bidang_sukabumi_tnggp (Selabintana, Situgunung dan Cimungkad) ditutup sementara untuk umum,” seperti yang tertera dalam salah satu unggahan di akun Instagram tersebut.

Bacaan Lainnya

penutupan dilakukan dilakukan untuk mengurangi penularan Covid-19. Adapun, penutupan berdasarkan Surat Edaran (SE) Balai Besar TNGGP 762/BBTNGGP/Tek.2/05/2021 tentang Penutupan Sementara Wisata di Wilayah Sukabumi (Selabintana, Situgunung, Cimungkad). SE tersebut merupakan tindaklanjut dari SE Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Nomor 556/660/Ind perihal Penutupan Sementara.

Lebih lanjut, hasil pemantauan dan evaluasi yang dilakukan pada titik-titik daya tarik wisata, kawasan pariwisata, hiburan, dan rekreasi menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan dan tidak terkendalinya tingkat kunjungan wisatawan.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami sampaikan pada seluruh camat dan pengelola usaha pariwisata di wilayah administratif Kabupaten Sukabumi untuk berkoordinasi dan menutup sementara kegiatan kepariwisataan yang dapat menimbulkan kerumunan massa terhitung mulai tanggal 18-23 Mei 2021,” kata SE tersebut.

Pos terkait