Waspada Corona, Kantor Graha Pena Radar Sukabumi Disemprot Desinfektan

PENYEMPROTAN : Petugas PMI Kota Sukabumi pada saat melakukan penyemprotan Desinfektan di lingkungan Kantor Graha Pena Harian Pagi Radar Sukabumi pada Selasa Siang (15/06/2021)

SUKABUMI — Untuk memastikan virus Covid-19 tidak menetap di lingkungan Kantor Graha Pena Harian Pagi Radar Sukabumi, petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi melakukan Penyemprotan Desinfektan pada Selasa Siang (15/06/2021).

Gedung tiga lantai tersebut satu persatu ruangan disemprot petugas, mulai dari ruangan Pimpinan Redaksi, Ruangan Rapat hingga WC dan Mushola pun tidak lepas dari penyemprotan. Salah seorang petugas PMI Kota Sukabumi Dinar mengatakan, penyemprotan ini atas permintaan dari pihak Radar Sukabumi. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk mencegah virus Covid-19 menetap dan tinggal didalam ruangan kerja. Apalagi, para karyawan seperti wartawan yang sesehari bekerja di luar lapangan sangat rentan terkena virus covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini langkah antisipasi yang kita lakukan, mobilitas wartawan dan karyawan Radar di Lapangan sangat tinggi, karena memang diharuskan seperti itu. Makanya kami diminta untuk melakukan penyemprotan guna mencegah Covid-19, “jelas Dinar seusai melakukan penyemprotan, Selasa (15/06/2021).

Penyemprotan yang dimulai pada pukul 14:30 sampai 14:45 WIB berjalan aman. Namun, menurutnya, usai melakukan penyemprotan bukan berarti para karyawan Radar Sukabumi abai tentang Prokes, meski sudah disemprot prokes tetap dijaga. “Semoga langkah ini bisa mengurangi penyebaran kasus Covid-19, terutama di Cluster pegawai media seperti di Radar Sukabumi ini, “terangnya.

Diketahui, Radar Sukabumi sejak awal sudah menerapkan protokol yang detail selain masker, jaga jarak dan cuci tangan. Protokol di kantor, di rumah dan di masyarakat. Sangat ketat menerapkan protokol itu. Termasuk di ruang kerja dan tempat salat. Bahkan, kedepan Radar Sukabumi mewajibkan karyawannya melakukan tes antigen masal kepada semua karyawan ini juga sebagai tresing, penulusuran, untuk memastikan apakah virus Wuhan itu ada atau tidak ada pada setiap karyawan. Paling tidak, instrumen tes swab antigen memberikan rekomendasi bahwa kantor Graha pena Radar Sukabumi Aman !!!.(hnd)


Pos terkait