Warga Surade Terpapar Corona Usai Pulang dari Medan

  • Whatsapp
Ilustrasi tes swab COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis telah terjadi penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif corona hari ini, Sabtu (12/9/2020). Pasien tersebut diketahui seorang laki-laki yang merupakan warga Kecamatan Surade berdasarkan hasil tes swab.

Staf komunikasi publik Gugus Tugas Covid-19, Yulia mengatakan bahwa pasien merupakan warga berusia 55 tahun yang terpapar usai pulang dari Medan, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

“Pasien baru pulang dari Medan, ada gejala kemudian di swab test dan hari ini kami umumkan sebagai kasus positif baru di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya kepada wartawan.

Pasien tersebut disebut melaksanakan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat oleh Gugus Tugas Kecamatan Surade. Dengan adanya penambahan kasus, maka total 12 warga Kabupaten Sukabumi saat ini berstatus positif covid-19, 6 dirawat di rumah sakit rujukan dan 6 lainnya menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Selain Surade, kasus positif corona di Kabupaten Sukabumi saat ini tersebar di lima kecamatan lainnya. Di Cikidang terdapat empat kasus, Cibadak tiga kasus, Cicantayan satu kasus, Cisaat satu kasus, Sukabumi satu kasus dan Cicurug satu kasus.

(izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *