Warga Sukabumi Berhamburan Digoyang Gempa Cianjur 5,6 Magnitudo

Gempa Cianjur
Gempa yang bepusat Barat Daya Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

SUKABUMI — Sejumlah warga Kota dan Kabupaten Sukabumi dikejutkan dengan bencana gempa pada Senin sekira pukul 13:21 WIB (21/11/2022). Gempa yang bepusat Barat Daya Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

“Gempa Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedalaman:10 Km, tidak berpotensi tsunami

Bacaan Lainnya

Agung (37) salah seorang warga Cimahi Cisaat menyebutkan bahwa gempa sempat membuatnya panik dan dirasakan warga lainnya. “Ya merasakan, sebagian warga panik karena gempa cukup besar, sejumlah warga berhamburan ke luar, “singkatnya.

Berdasarkan catatan BMKG gempa tersebut tidak menyebabkan tsunami. Hingga saat ini, BPBD Kabupaten Sukabumi belum menerima laporan kerusakan akibat bencana. Relawan P2BK se 47 Kecamatan sudah dikerahkan untuk mendata kerusakan. Namun, sampai saat ini belum ada laporan.

BPBD juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan siaga apabila terjadi gempa. Hal ini dia sampaikan mengingat wilayah Jawa barat sering diguncang gempa sejak awal 2022.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *