Diguncang Gempa, Warga Kota Sukabumi Berhamburan Keluar, Gede dan Lama Banget

Gempa Cianjur
BERHAMBURAN: Sejumlah warga Kabandungan, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, berhamburan saat terjadi gempa bumi, Senin (21/11).(FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Sejumlah warga Kabandungan, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi berhamburan keluar rumah saat diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.6, Senin (21/11).

Dari pantauan Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 13.21 WIB, warga langsung berhamburan keluar rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat kaget saat merasakan getaran gempa yang memang cukup kuat dan dirasakan cukup lama,” ungkap salah seorang warga setempat Juanda (60) kepada Radar Sukabumi, Senin (21/11).

Juanda menjelaskan, saat kejadian tengah belanja pakan burung disalah satu toko. Karena khawatir bangunan ambruk, sontak keluar toko.

“Karena kaget saya dan warga lainnya juga pada keluar rumah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengungkapkan, dari informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gempa Magnitudo 5.6, Kedalaman 10 km, Koordinat: 6.84 LS-107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR) dan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

“Sejauh ini kami belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut,” ungkap Imran.

Menurutnya, BPBD sudah meluncurkan tim diberbagai lokasi untuk melakukan monitoring.

“Masyarakat agar tetap tenang dan diimbau tidak panik, pastikan mendapatkan informais dari kanal resmi BMKG. Cek lokasi bangunan, apabila ada retakan maka harus diberikan penguatan,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *