Wali Kota Sukabumi: Mulai Hari Ini, Wajib Pakai Masker

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar wajib memakai masker saat berkegiatan di luar rumah. Hal ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan WHO.

“Sesuai arahan dari pemerintah pusat dan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mulai hari ini kita wajib gunakan masker saat harus keluar rumah,” kata Achmad Fahmi, Senin (6/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ya, aturan tersebut dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan World Health Organization atau WHO sebagai lembaga kesehatan dunia. Kewajiban menggunakan masker saat berada di rumah merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Wali Kota Sukabumi: Mulai Hari Ini, Wajib Pakai Masker

“Masker kesehatan itu hanya untuk petugas medis, jadi sesuai rekomendasi pakai masker kain saja sudah cukup,” ujarnya.

Penggunaan masker tidak hanya untuk menangkal virus corona, tapi juga untuk mencegah virus-virus lainnya. Lantaran masker kesehatan hanya dikhususkan untuk petugas medis, maka direkomendasikan menggunakan masker berbahan kain.

Adapun penggunaan masker tidak lebih dari empat jam. Setelah digunakan, harus segera dicuci menggunakan sabun dan air. Selain itu, Fahmi juga mengimbau agar giat mencuci tangan dengan sabun.

“Mari kita taat dan laksanakan bersama agar kita kembali bisa bergembira bersama,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *