Tumbangkan Filipina 4-0, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen di Grup A

Muhammad Ridwan membuka keunggulan Indonesia atas Filipina
Muhammad Ridwan membuka keunggulan Indonesia atas Filipina pada laga di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) sore WIB. Foto: Twitter @pssi

HANOI — Timnas Indonesia U-23 sukses meraih poin penuh dengan skor 4-0 saat bertemu Filipina di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5). Hasil tersebut mengantarkan Timnas Indonesia U-23 langsung puncaki klasemen grup A untuk sementara.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae Yong tidak begitu melakukan perubahan yang berarti bila dibandingkan saat melawan Timor Leste lalu. Shin Tae Yong masih mempercayakan sektor kiper kepada sosok Ernando Ari. Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga masih dipercaya sebagai bek.

Bacaan Lainnya

Di lini depan, Shin Tae Yong masih mempercayakannya kepada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ridwan. Ketiga akan disokong Marc Klok, Syahrian Abimanyu, dan Ricky Kambuaya dari tengah.

Bermain sejak pukul 16:00 WIB, Skuad Garuda Muda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa meraih keunggulan. Muhammad Ridwan mampu mencetak gol saat laga baru berjalan 17 menit, usai menerima umpan dari Egy.

Timnas U-23 kembali menambah kedudukan lewat sundulan dari Rizky Ridho usai menerima umpan matang dari Syahrian Abimanyu di menit ke-44. Skuad Garuda Muda baru bisa menambah kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-74 lewat sepakan keras dari Egy Maulana Vikri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.