Tuah Luis Milla Bikin Persib Menggila, Permalukan Arema FC 2-1, Otomatis Naik Kelas

Pemain Persib David Da Silva saat berduel dengan pemain Arema FC
Pemain Persib David Da Silva saat berduel dengan pemain Arema FC. (foto : Persib)

JAKARTA — Tren Positif pelatih Luis Milla kembali ke tangan Persib Bandung. Betapa tidak, pertandingan sengit antara Arema FC vs Persib Bandung 2022, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persib. Pertandingan dalam lanjutan Liga 1 pekan kesembilan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, (11/09/2022) membuat terseyum bobotoh.

Diketahui, Arema FC mengandalkan Dendik Setiawan sebagai ujung tombak serangan karena penyerang asing Abel Camara tidak bisa dimainkan karena cedera. Bermain di kandang sendiri, tim berjuluk Singo Edan lebih mendominasi serangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, tetapi mereka masih kesulitan mencetak gol.

Bacaan Lainnya

Gol yang dinantikan akhirnya datang pada menit ke-45 melalui Dendik. Dia berhasil menyelesaikan umpan dari Dendi Santoso dari sayap kiri. Pelatih baru Arema, Javier Roca, pengganti Eduardo Almeida yang dipecat awal pekan ini, terlihat berselebrasi di pinggir lapangan, menyambut gol Dendik.

Ini adalah debut Roca bersama Arema. Pelatih Cile ini sebelumnya menangani Persik Kediri, tetapi berpisah setelah laga pekan keempat Liga 1. Di babak pertama, Persib tidak memiliki banyak peluang mencetak gol. Meski begitu, Ciro Alves tercatat dua kali berhasil melesakkan tembakan ke arah gawang.

Pelatih Persib, Luis Milla, melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Beckham Putra Nugraha untuk menggantikan Febri Hariyadi pada awal babak kedua. Keputusan ini terbukti tepat. Beckham berhasil mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan babak kedua baru memasuki menit ketiga.

Beckham dengan sigap menyambar umpan yang dikirim Zalnando lewat sundulan kepala, dengan melakukan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang Arema. Setelah kebobolan, Roca memasukkan Adam Alis Setyano dan menarik Jayus Hariono yang sebelumnya mendapatkan kartu kuning.

Ketika pertandingan telah berjalan satu jam, pelatih Persib kembali melakukan pergantian pemain di lini tengah. Dedi Kusnandar masuk menggantikan Ricky Kambuaya. Tak lama kemudian, Ciro juga keluar dan digantikan Erwin Ramdani.

Arema juga melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-66, Roca mencoba meningkatkan serangan dengan memasukkan Muhammad Rafli sebagai pengganti Gian Zola. Berikutnya, Roca memasukkan Hamzah Titofani Rivaldi, Achmad Figo Ramadani, dan Hanis Sagara Putra pada menit ke-77. Mereka masuk menggantikan Dendi Santoso, Andik Rendika Rama, dan Dedik Setiawan yang sebelumnya mencetak gol.

Erwin Ramdani yang baru masuk pada menit ke-69 menggantikan Ciro, harus keluar lapangan karena mengalami cedera pada menit ke-82. Sebagai penggantinya, Milla memasukkan Abdul Aziz.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.