TPT Ambruk, Rumah di Kadudampit Tertimbun

  • Whatsapp
Longsor Kadudampit
Warga Kampung Babakan RT 3/1, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit saat bergotong royong membersihkan material longsoran

SUKABUMI – Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang 15 meter yang berlokasi di Kampung Babakan RT 3/1, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit ambruk sehingga menimpa rumah warga pada Minggu (26/9).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencalai Rp 20 juta.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menerangkan, ambruknya TPT tersebut dikarenakan hujan deras yang mengguyur Sukabumi.

“Faktor penyebabnya adalah hujan deras, kintur tanah pada TPT tersebut tidak kuat sehingga ambruk,” jelasnya, Minggu (26/9).

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. Karena tembok rumah korban rusak tertimpa material lingsoran TPT.

“Tembok rumah bagian samping tertimbun material lingsoran, warga bergotong royong membersihkan material berupa tanah dan tembok,” sebutnya.

BPBD Kabupaten Sukabumi melalui petugas di lapangan telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap wasapda dan siapsiaga.

“Curah hujan di Kabupaten Sukabumi masih cukup tinggi, maka dari itu warga harus waspada terutama yang tinggal dekat dengan tebing, pohon ataupun sungai,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *