Tol Bocimi Siap Digunakan untuk Mudik Nanti

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky ketika melakukan peninjauan di jalur Tol Bocimi Seksi I (ist)

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I Ciawi-Cigombong dipastikan siap digunakan arus mudik lebaran 2019. Jalur sepanjang 15,35 km itu diharapkan memperlancar arus mudik.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengecek langsung Jalur Bocimi itu, Minggu (12/5/2019). Dia memastikan, Jalur Bocimi non-tol dan Tol Bocimi Seksi I bakal mengurangi kemacetan dibanding tahun lalu.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat yang akan melaksanakan mudik dari arah Bogor ke Sukabumi dan sebaliknya, sekarang sudah ada dua jalur yang bisa dilalui, yakni Jalan Umum Bogor-Sukabumi dan Jalan Tol Bocimi Seksi I sepanjang 15,35 kilometer dari Ciawi dan keluar di Cigombong,” kata Dicky.

Dia memastikan, jalan tol sudah berfungsi penuh. Meski saat ini ada beberapa perbaikan, tapi itu dipastikan rampung dalam waktu dekat.

Untuk antisipasi kemacetan di simpang keluar Tol Bocimi Seksi I Cigombong, petugas lalu lintas bakal disiagakan selama 24 jam setiap hari.

“Ada beberapa perbaikan jalan di beberapa titik untuk persiapan mudik tapi sepertinya nggak akan lama bisa selesai,” katanya.

Dicky mengimbau, masyarakat lebih cermat dalam memilih waktu saat hendak mudik untuk menghindari lalu lintas padat dengan selalu memonitor info lalu lintas.

“Siapkan kendaraan dengan baik agar tetap dalam kondisi prima dan taati peraturan lalu lintas,” katanya.

(cek/pojokbogor/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *