Tiga Rumah Ludes terbakar di Cikembar

Ilustrasi

CIKEMBAR – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, tiga rumah warga di Kampung Tanjakanlengka, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, hangus terbakar setelah dilalap si jago merah, Jum’at(30/8).

Meski tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian materil hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB ini, api bermula menyala di rumah milik Pudin (55). Setelah itu, api langsung menjalar ke rumah tetangganya bernama Tini (34) dan Bibin (40).

Seorang warga Kampung tanjakanlengka, RT 4/4, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Pian (31) mengatakan, saat kebakaran seluruh pemilik rumah tengah berada di ladang. Api pertama kali diketahui oleh tetangganya.

“Saat itu, warga banyak yang melihat api menyala di bagian dapur rumah milik Pak Pudin. Selang berapa menit api tersebut menjalar ke rumah tetangganya,” jelas Pian kepada Radar Sukabumi, Jum’at (30).

Api cepat menjalar hingga menghanguskan tiga rumah tersebut. Lantaran, saat kejadian kondisi angin tengah kencang. Terlebih lagi, bangunan rumah terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Dalam waktu sekitar 30 menit lamanya, dua rumah milik Pak Pudin dan Teh Tini hangus hingga nyaris rata dengan tanah. Sementara, untuk rumah milik Pak Bibin hanya terbakar di bagian dapurnya saja,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekria pukul 11.30 WIB, setelah warga setempat bekerjasama untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Saat kebakaran, warga langsung meminta bantuan kepada pemerintah desa untuk segera menurunkan mobil pemadam kebakran. Namun, tidak tahu kenapa hingga saat ini tidak datang,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan