Tiga Pantai di Kabupaten Sukabumi ‘Lockdown’ dari Tahun Baru

  • Whatsapp
Para wisatawan saat menikmati keindahan panorama alam di pantai Selatan Sukabumi, tepatnya di pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (4/10).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak tiga lokasi wisata pantai di Kabupaten Sukabumi terpaksa ditutup sementara dari libur tahun baru 2021 mendatang. Hal ini berdasarkan kesepakatan antara Pemkab Sukabumi, Polres Sukabumi dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. Diketahui tiga pantai tersebut adalah Pantai Citepus, Pantai Karanghawu, dan Pantai Geopark.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, penutupan dilakukan sesuai dengan maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Penutupan tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menimbulkan penambahan kasus Covid-19. Penutupan dimulai pukul 20.00 WIB (30/12/2020) sampai pukul 02.00 WIB dini hari (1/1/2021).

“Iya (antisipasi kerumunan, red) mencegah Covid-19, (penutupan) sementara saja,” ujarnya, Rabu (30/12/2020).

Tak hanya lokasi pantai, pihaknya juga melarang perayaan tahun baru di sejumlah tempat publik lainnya, diantaranya Lapang Cangehgar, Alun-alun Palabuhanratu, kafe hingga hotel.

“Bukan tempat wisata saja alun-alun, lapang Cangehgar, Kafe, maksudnya ada pembatasan, kalaupun ada suara petasan terdengar itu nanti ada razia gabungan TNI, Polri serta unsur pemda ada juga yang melaksanakan mobiling termasuk saya nanti tim mobiling.Titik keramaiaan di razia, di hotel-hotel juga gak ada perayaan kumpul-kumpul,” tandasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *