Tiga Kegiatan Besar Segera Dilelang

  • Whatsapp
FASILITAS OLAHRAGA: Lapang merdeka Kota Sukabumi menjadi salah satu sasaran pentaan pembangunan tahun ini.

CIKOLE – Penataan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Alun-Alun dan Jalan Ir Djuanda ditarget bisa mulai pada Agustus mendatang. Hingga saat ini, kegiatan yang didanai oleh bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat ini masuk tahap persiapan dokumen lelang.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Bagian Ekonomi, Pembnagunan dan Kerjasama Daerah Sekretariat Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang bersumber dari Bankeu Pemprov Jabar ini masuk tahap persiapan Detail Engineering Design (DED) dan persiapan dokumen lelang.

Bacaan Lainnya

“Ya, benar ada beberapa kegiatan penataan kawasan perkotaan salah satunya Lapang Merdeka, Alun-alun dan Ir Djuanda yang bersumber dari dana bantuan provinsi, sekarang kami tengah persiapkan segalanya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (8/5).

Kegiatan penataan kawasan perkotaan ini, lanjut Rahmat, ditarget bisa mulai kegiatan pada Agustus mendatang, Hingga saart ini, pihaknya telah meminta agar dokumen lelang segera disiapkan supaya bisa tender secepatnya sehingga kegiatan bisa segera dimulai.

“Kalau bulan depan bisa tender, diperkirakan pada Agustus mendatang kegiatan bisa dilaksanakan. Tentunya, kami berharap semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Sukabumi Periode 2014-2019, Yunus Suhandi mengungkapkan, di tahun ini Pemerintah Kota Sukabumi diguyur dana segar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kurang lebih sebesar sebesar Rp81 miliar.

Diantranya, dari seluruh anggaran tersebut dialokasikan untuk penataan alun-alun sebesar Rp 5 miliar, penataan Lapang Merdeka sekitar Rp7,5 miliar, pendestrian Lapang Merdeka sekitar Rp2,5 miliar dan pendestrian Jalan Ir. H. Juanda sekitar Rp3 miliar. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *