Tiang Telkom Ambruk, Timpa Rumah Warga Limusnunggal

  • Whatsapp
Tiang Telkom Ambruk
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi tiang telkom yang roboh di Kampung Limusnunggal RT1/6, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu.

SUKABUMI — Satu unit rumah di Kampung Limusnunggal RT1/6, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, rusak akibat tertimpa tiang telkom yang tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun, kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, insiden robohnya tiang telkom ini terjadi pada Senin (21/6) sekira pukul 17.19 WIB saat wilayah tersebut diguyur hujan dan angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Tiang telkom ini menimpa kanopi rumah milik Muhamad Rival. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/6).

Lanjut Imran, petugas BPBD langsung koordinasi dengan petugas telkom untuk melakukan evakuasi. Alhasil, sekira pukul 19.15 WIB petugas berhasil melakukan evakuasi. “Kami dibantu petugas telkom dalam melakukan evakuasi, hanya dalam hitungan jam semua sudah diperbaiki,” ucapnya.

Dalam cuaca ekstrim ini, sambung Imran, BPBD Kota Sukabumi siap siaga dengan segala potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja.

“Kami minta masyarakat bisa selalu waspada dengan potensi bencana yang ada disetiap daerah nya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, semua kecamatan yang ada di Kota Sukabumi memiliki potensi bencana yang sama seperti, banjir, longsor, angin kencang dan bencana alam lainnya. “Sebab itu, kami harap masyarakat bisa segera melaporkan kepada petugas atau pemerintah setempat ketika terjadi bencana alam,” pungkasnya. (Bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *