“Teu Vaksin Teu Ulin”, Antisipasi Dispar Kabupaten Sukabumi Jelang Libur Nataru

Pantai Palabuhanratu Sukabumi
Pantai Palabuhanratu Sukabumi menjadi salah satu target destinasi wisatawan pada libur Nataru akhir tahun

SUKABUMI – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Sukabumi, khususnya pantai.

Seperti diketahui, selama libur panjang akhir tahun nanti, pemerintah akan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh daerah kabupaten/kota se-Indonesia. PPKM level 3 tersebut berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dispar Kabupaten Sukabumi Gandi Lesmana mengatakan, sampai saat ini belum ada regulasi khusus untuk Kabupaten Sukabumi. Termasuk yang berkaitan dengan kepariwisataan.

“Nanti, tentu kami akan berkoordinasi dengan Kapolres Sukabumi, tetapi dalam hal ini kami sudah melakukan rapat kecil internal pemerintah daerah, khususnya Dinas Pariwisata,” ujar Gandi kepada Radar Sukabumi, Jumat (03/12).

Ia menjelaskan, langkah awal menjelang Nataru ini, pihaknya akan membuat Baliho bertuliskan “Teu Vaksin Teu Ulin” (Gak Divaksin Gak Main). “Wisata Sukabumi Untuk Warga Sukabumi”.

“Kami akan buat Baliho itu pada pertengahan Desember dan disimpan di perbatasan-perbatasan Kabupaten Sukabumi. Mulai dari perbatasan Cianjur, Bayah, Palabuhanratu, dan Cicurug,” ucap Gandi.

Menurutnya, Baliho tersebut untuk mengingatkan masyarakat yang hendak masuk ke Sukabumi harus divaksin terlebih dahulu. Jika tidak divaksin maka dilarang masuk ke Sukabumi, termasuk harus menerapkan Aplikasi Lindungi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.