BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Terungkap Siapa Saja 60 Warga Kota Sukabumi yang Dilakukan Rapid Test Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengungkapkan, Pemerintah Kota Sukabumi telah menggunakan 60 unit rapid test covid-19 atau virus corona untuk 60 orang warga. Pemerintah Kota Sukabumi sendiri mendapatkan kuota 140 unit rapid test dan baru digunakan 60 alat.

“Hanya 60 orang warga Kota Sukabumi yang dilakukan rapid test,” kata Achmad Fahmi beberapa waktu lalu.

Menyambung pernyataan walikota, Media Center Pusat Informmasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi mengungkapkan siapa saja 60 warga yang dilakukan rapid test corona tersebut. Mereka adalah sejumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 yang terdata di media center kota Sukabumi.

“Ya benar, 60 orang warga tersebut adalah ODP dan PDP yang terdata,” kata Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, dari data yang dirilis per tanggal 31 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, secara keseluruhan terjadi progres yang semakin bagus untuk kasus covid-19. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total saat ini berjumlah 132 orang. Sedangkan data kemarin adalah 116 yang artinya ada penambahan 16 orang.

Untuk ODP yang dinyatakan sembuh pun mengalami penambahan 14 orang. Data kemarin berjumlah 50 orang sedangkan saat ini adalah 64 orang. Sehingga ODP yang masih dalam pemantauan adalah 68 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang total saat ini berjumlah 17 orang, hanya mengalami penambahan 1 orang pasien dari data kemarin.

“Satu penamabahn PDP ini adalah balita dari Bekasi,” ujar Wahyu singkat.

PDP yang dinyatakan sembuh pun bertambah sebanyak 5 orang. Data kemarin berjumlah 3 sedangkan hari ini adalah 8 orang. Sehingga PDP yang masih mendapatkan penanganan dan pengawasan saat ini pun berkurang menjadi 9 orang.

“Ya kabar baik nya lagi, banyak ODP dan PDP yang dinyatakan sembuh. Alhamdulillah,” tukas Wahyu. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button